Puluhan Jenazah Ditemukan di Kuburan Massal Raqqa

Minggu, 22 April 2018 - 22:10 WIB
Puluhan Jenazah Ditemukan di Kuburan Massal Raqqa
Puluhan Jenazah Ditemukan di Kuburan Massal Raqqa
A A A
DAMASKUS - Puluhan jenazah, termasuk militan dan warga sipil, telah ditemukan di kuburan massal di bekas markas ISIS Raqqa di Suriah. Hal itu diungkapkan oleh seorang pejabat lokal.

Bekas “Ibu Kota” de facto ISIS di Suriah utara, Raqqa menjadi saksi kelompok ekstrimis itu digulingkan oleh Pasukan Demokrat Suriah yang didukung Amerika Serikat (AS) pada Oktober 2017.

"Hampir 50 mayat telah ditemukan dari kuburan massal, yang bisa memuat hingga 200 mayat," kata Abdallah al-Eriane, seorang pejabat senior dengan Dewan Sipil Raqqa yang kini menjalankan kota itu seperti dikutip dari Al Arabiya, Minggu (22/4/2018).

Kuburan massal tersebut terletak di bawah lapangan sepakbola, dekat dengan rumah sakit tempat para militan bersembunyi sebelum diusir dari kota.

“Itu rupanya satu-satunya tempat yang tersedia untuk pemakaman, yang dilakukan dengan tergesa-gesa. Para gerilyawan bersembunyi di rumah sakit,” kata pejabat sipil itu, seraya menambahkan bahwa beberapa jenazah ditandai dengan nama julukan perang militan sementara warga sipil hanya memiliki nama pertama.

Dalam beberapa bulan terakhir, Suriah dan Irak telah menemukan kuburan massal di daerah yang sebelumnya diduduki oleh militan ISIS. Pasukan Suriah menemukan kuburan massal berisi sisa-sisa lebih dari 30 orang yang tewas oleh ISIS di provinsi Raqqa pada bulan Februari. Temuan ini mengikuti dua temuan serupa lainnya oleh tentara Suriah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5262 seconds (0.1#10.140)