alexametrics

Kapal Perang Inggris, HMS Albion Bersandar di Jakarta

loading...
Kapal Perang Inggris, HMS Albion Bersandar di Jakarta
Kapal perang Inggris, HMS Albion dilaporkan akan bersandar di Jakarta, tepatnya di pelabuhan Tanjung Priok. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kapal perang Inggris, HMS Albion dilaporkan bersandar di Jakarta, tepatnya di pelabuhan Tanjung Priok. Kedatangan kapal perang Inggris ini adalah bagian dari penguatan kerjasama antara Inggris dan Indonesia.

Menurut keterangan Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia yang diterima Sindonews pada Minggu (22/4), kapal perang itu akan tiba hari ini di Jakarta, dan akan bersandar selama tiga hari. Selama di Indonesia, kapal perang itu akan terlibat dalam latihan gabungan dengan Angkatan Laut Indonesia dan juga akan ada pembicaraan antara Angkatan Laut kedua negara, mengenai peningkatan kerjasama dalam berbagai bidang.

“Kami memiliki hubungan pertahanan yang tumbuh dengan Indonesia yang mendukung kepentingan keamanan bersama kami dan mendorong kemakmuran. Pengerahan HMS Albion di Indonesia memberikan peluang untuk mendukung mitra kami dalam memberikan keamanan maritim di kawasan ini," ucap Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik.

"Seperti Indonesia, Inggris memiliki sejarah maritim yang kuat. Kami berbagi warisan perdagangan laut. Kami akan tetap menjadi negara maritim. Adalah kepentingan kami untuk menikmati domain maritim yang aman, mudah diakses dan berkelanjutan," sambungnya.

Sementara itu, Kapten Tim Neild, Komandan Pejabat HMS Albion menuturkan dia sangat menanti kunjungan ke Jakarta dan siap untuk membangun hubungan yang lebih baik dari Angkatan Laut Indonesia.

"HMS Albion adalah kapal perang yang sangat kuat, diawaki oleh awak pelaut yang sangat terlatih dan sangat profesional dan Royal Marinir dan kami sangat menantikan untuk mengunjungi Jakarta untuk membantu memperkuat ikatan antara Inggris dan Indonesia. Bendera Angkatan Laut di Asia-Pasifik menunjukkan bahwa Inggris siap bekerja dengan teman-teman dan sekutu kami untuk mempromosikan perdamaian, keamanan dan kemakmuran di seluruh wilayah vital ini," ucapnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak