Polisi Selidiki Penembakan di Istana Raja Salman

Minggu, 22 April 2018 - 10:30 WIB
Polisi Selidiki Penembakan di Istana Raja Salman
Polisi Selidiki Penembakan di Istana Raja Salman
A A A
RIYADH - Kepolisian Arab Saudi dilaporkan telah memulai penyelidikan atas aksi penembakan yang dilakukan oleh polisi yang bertugas mengamankan istana Raja Salman bin Abzul Aziz al-Saud di Riyadh. Polisi Saudi itu diketahui menembaki sebuah drone yang menerobos zona larangan terbang di dekat istana Raja salman.

"Pasukan keamanan berurusan dengan sebuah mainan bertipe drone yang tidak sah, setelah menjatuhkannya di sebuah titik keamanan di lingkungan al-Khuzami," kata pihak Kepolisian Distrik Riyadh.

"Investigasi atas insiden itu, yang terjadi pada semalam sedang berlangsung," sambungnya dalam sebuah pernyataan, sepertio dilansir kantor berita negara Saudi, SPA pada Minggu (22/4).

Sebelumnya diberitakan, penembakan di istana Raja Salman ini semula dianggap warga sebagai serangan teroris. Ada juga yang sempat mengira bahwa insiden tersebut merupakan percobaan kudeta.

Serangan polisi terhadap drone itu direkam seorang warga dan dengan cepat menyebar di media sosial.

Sebuah rekaman yang diambil di tempat kejadian menunjukkan kendaraan militer atau darurat dengan lampu berkedip bermunculan di sekitar istana. Beberapa petugas meletuskan tembakan dengan senjata berat terhadap drone tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3331 seconds (0.1#10.140)