5 Olahraga yang Bisa Membesarkan Bokong, Dijamin Kencang

Rabu, 17 Januari 2024 - 07:20 WIB
loading...
5 Olahraga yang Bisa Membesarkan Bokong, Dijamin Kencang
Beberapa jenis olahraga yang bisa membesarkan bokong dan mengencangkannya. Untuk hasil yang terbaik, penting fokus pada latihan otot gluteal seperti squat. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa jenis olahraga yang bisa membesarkan bokong dan mengencangkannya. Untuk hasil yang terbaik, penting untuk fokus pada latihan otot gluteal seperti squat dan ekstensi pinggul.

Jadi, jika Anda mencari bokong yang lebih kencang dan besar, perlu membentuk dan mengencangkannya. Beberapa olahraga yang mudah dan dilakukan teratur dapat membantu mendapatkan hasil sesuai keinginan.

Mengencangkan tubuh, terutama bokong sendiri memiliki banyak manfaat fisik dari kekuatan dan postur tubuh secara keseluruhan, kemampuan untuk duduk, berdiri, berlari, berjalan, melompat, dan mendaki dengan benar.

Olahraga yang Bisa Membesarkan Bokong

Berikut olahraga yang bisa membesarkan bokong dilansir dari Times Now News, Rabu (17/1/2024).



5 Olahraga yang Bisa Membesarkan Bokong, Dijamin Kencang

Foto/Infografis SINDOnews

1. Glute Bridge


Glute bridge baik untuk pemula yang dapat memperkuat otot punggung, paha belakang, dan otot inti sekaligus meningkatkan stabilitas pinggul. Untuk melakukan latihan ini, berbaringlah terlentang dengan lutut ditekuk dan kaki menjejak lantai. Letakkan lengan Anda di sisi tubuh dengan telapak tangan rata di lantai.

Pastikan untuk mengencangkan otot gluteal dan mengangkat pinggul dari lantai. Tubuh Anda harus membentuk garis lurus dari bahu hingga lutut. Tunggu dalam posisi yang sama setidaknya selama 5-10 detik dan turunkan tubuh secara perlahan. Menurut para ahli, setidaknya tiga set dengan 15 repetisi sudah cukup.

2. Hip Extensions


Hip extensions dapat dilakukan dengan mudah dengan bantuan pita latihan yang dapat Anda kencangkan di sekitar pergelangan kaki sambil menambatkan ujung lainnya ke benda tetap di depan Anda. Gerakkan kaki ke belakang untuk menciptakan resistensi pada pita dan ini akan memperkuat otot bokong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)