Ngeri! Orang Gila di Kolaka Ngamuk Tebas Kakek 80 Tahun hingga Kritis

Selasa, 16 Januari 2024 - 07:17 WIB
loading...
Ngeri! Orang Gila di Kolaka Ngamuk Tebas Kakek 80 Tahun hingga Kritis
Polisi mengamankan ODGJ berinisial M (28) yang menebas seorang lansia di Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Foto/MPI/Muh Rusli
A A A
KOLAKA - Seorang lansia Mandu (80) diserang pria Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) inisial M (28) menggunakan sebilah parang di Lingkungan II, Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin (15/1/2024).

”Korban alami luka robek pada pelipis hingga mendapat perawatan di puskesmas,” ujar Kapolsek Watubangga Ipda Rusdianto, Selasa (16/1/2024).

Pelaku M awalnya mendatangi kantor Kelurahan Anaiwoi pada pukul 09.00 WITA dan menjumpai salah seorang staf mengajaknya berbicara.” Ngelantur dan tidak jelas yang dibicarakan,” ujarnya.



Setelah menemui staf kelurahan, M selanjutnya ke samping kantor yang merupakan rumah Mandu. Korban saat itu sedang mengupas kelapa menggunakan parang. Setelah mengupas, parangnya disimpan di sampingnya.

Pelaku ini datang dari belakang korban dan langsung mengambil parang itu dan menebaskannya ke pelipis korban.Melihat Mandu tersungkur ke tanah, M selanjutnya melempar sajam itu dan meninggalkan tempat kejadian.



Jajaran Polsek Watubangga yang menerimah informasi itu langsung ke TKP dan berhasil mengamankan pelaku.

”M memiliki riwayat gangguan jiwa dan telah beberapa kali masuk Rumah Sakit Jiwa (RSJ). Kami sudah amankan untuk membawanya kembali,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)