Libatkan Pemain Lintas Generasi, Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 Telan Lebih dari Rp10 Miliar

Sabtu, 13 Januari 2024 - 18:06 WIB
loading...
Libatkan Pemain Lintas Generasi,  Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 Telan Lebih dari Rp10 Miliar
Para crew dari berbagai lintas generasi film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, foto bersama usai konferensi pers di Jakarta.
A A A
JAKARTA - Kolaborasi rumah produksi Enam Sembilan Production dan MD Pictures menghadirkan ANCIKA: DIA YANG BERSAMAKU 1995. Drama yang menghadirkan drama romansa adu akting Arbani Yasiz sebagai Dilan serta Zee JKT48 sebagai Ancika. Menariknya, budget film ini menyedot dana yang terbilang fantastis diatas Rp10 miliar.

Budi Ismanto sebagai produser dari Enam Sembilan Production mengatakan bahwa budget yang dikeluarkan cukup tinggi. Hal itu bisa dilihat dari kru serta belasan pemain lintas generasi yang diajak terlibat terbilang fantastis.

"Soal budget memang agak besar karena dilihat dari jumlah pemain, kru dan keseriusan kita agar film ini bisa baik gitu, bisa benar-benar dinikmati dan fight di box office," kata Budi ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Manoj Punjabi selaku produser dari MD Pictures membocorkan bahwa budgetnya lebih dari Rp10 miliar. Itu belum biaya promosi, marketing dan pemasaran.

"Kalau budget sangat tinggi. Biaya produksi nggak murah. Yang pasti di atas sepuluh miliar, itu belum termasuk biaya produksi," kata Manoj pada kesempatan yang sama.

ANCIKA: DIA YANG BERSAMAKU 1995 diadaptasi dari novel bestseller karya Pidi Baiq bertajuk Ancika: Dia yang Bersamaku Tahun 1995. Berkisah tentang Dilan yang sudah menjadi mahasiswa dalam upayanya mendapatkan Ancika.

Menariknya, aktris Caitlin Halderman didapuk memainkan karakter Milea dalam film ANCIKA: DIA YANG BERSAMAKU 1995. Ia menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Vanesha Prescilla.

"Pas ditawari Milea agak deg-degan ya sejujurnya ya. Karena sudah Vanesha banget gitu. Cuma aku willing to try something new, jadi pas ditawari itu hmm… okay mungkin aku mau coba," kata Caitlin.

Terutama oleh Vanesha Prescilla sendiri yang telah membawakan karakter itu di tiga film sebelumnya. "Semoga Vanesha dan teman-teman berkenan atas perubahan ini," tandas aktris yang dikabarkan sedang menjalin hubungan dengan Rangga Azof tersebut.

Manoj Punjabi menimpali bahwa pemilihan Caitlin Halderman bukan tanpa alasan. Ia butuh aktris yang dianggapnya bisa lebih baik dari pemeran sebelumnya. "Kenapa nggak (memilih Caitlin)? Yang pasti gini lho, kita pilih pemain yang cantik, cakep, supaya levelnya lebih dari (film) sebelumnya," jelas Manoj Punjabi.

Selain Arbani Yasiz dan Zee JKT48, film besutan Benni Setiawan ini turut dibintangi oleh Kenzy Taulany, Jefan Nathanio, Ratu Rafa dan Caitlin Halderman sebagai Milea.

Saat pertama kali mendapat tawaran untuk memerankan Milea, Caitlin mengaku deg-degan. Hal itu cukup beralasan karena karakter ciptaan penulis Pidi Baiq itu telah lekat pada Vanesha.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)