Pembunuh Bayaran Tersohor di Dunia

Kamis, 19 April 2018 - 12:00 WIB
Pembunuh Bayaran Tersohor di Dunia
Pembunuh Bayaran Tersohor di Dunia
A A A
SEBAGIAN orang di dunia ini menjalani kehidupan yang kelam dengan menjadi pembunuh bayaran. Para korban adalah orang-orang yang ingin dimatikan oleh klien mereka. Berikut ini pembunuh bayaran tersohor di dunia.

1. Richard Kuklinski
Pembunuh Bayaran Tersohor di Dunia

Richard Kuklinski dijuluki dengan Ice Man. Sepanjang kariernya, Kuklinski telah membunuh lebih dari 200 orang. Dari 200 orang tersebut, Kuklinski tidak pernah sekalipun membunuh perempuan dan anak-anak. Kuklinski beraksi sebagai pembunuh bayaran pada 1950-1988 di New York dan New Jersey, Amerika serikat (AS).

2. Benjamin Siegel
Pembunuh Bayaran Tersohor di Dunia

Penampilan rapi dan juga temperamen, itulah sosok Benjamin Siegel atau Bugsy Siegel. Bugsy Siegel berprofesi sebagai pembunuh bayaran yang dikenal juga sebagai penembak produktif di AS. Sepanjang kariernya sebagai pembunuh bayaran, telah banyak bos mafia yang ia bunuh, salah satunya adalah Masseria dan Salvatore Maranzano pada 1931.

3. Abraham Reles
Pembunuh Bayaran Tersohor di Dunia

Nama Abraham Reles atau dikenal sebagai Abe Reles sudah sangat terkenal di dunia kriminal sebagai pembunuh bayaran. Dia telah bekerja untuk mafia dari 1920 sampai 1950. Pada 1930-an, Reles telah membunuh banyak keluarga kriminal terkenal di New York. Salah satu metode Reles dalam membunuh korbannya adalah menusuk kepala korbannya dengan alat pemecah es.

4. Jose Manuel Martinez
Pembunuh Bayaran Tersohor di Dunia

Jose Manuel Martinez yang berasal dari California diduga telah membunuh lebih dari 40 orang dalam kurun waktu beberapa tahun. Kebanyakan korbannya adalah gembong narkoba Meksiko. Seperti kebanyakan pembunuh bayaran, mereka tidak pernah mengaku untuk siapa mereka bekerja.

5. Salvatore Gravano
Pembunuh Bayaran Tersohor di Dunia

Pernah mendengar julukan Sammy The Bull? Itu adalah sebuah julukan yang diberikan untuk pembunuh bayaran bernama Salvatore Gravano. Pria ini mengaku pada publik bahwa dirinya telah membunuh 19 orang selama kariernya sebagai pembunuh bayaran. Akibat perbuatannya, Gravano dijatuhi hukumn 5 tahun penjara.

6. Harry Aleman
Pembunuh Bayaran Tersohor di Dunia

Dijuluki "The Hook" Harry Aleman merupakan seorang pembunuh bayaran paling terkenal dan juga sadis di tahun 1970-an. Kebanyakan yang menjadi korban Aleman dibunuh dengan cara ditembak. Aleman mendapat hukuman 100-300 tahun penjara dan meninggal di dalam penjara akibat penyakit kanker yang dideritanya pada 2011.

Geng kriminal paling ditakuti

1. Sun Yee On (Hong Kong)
Pembunuh Bayaran Tersohor di Dunia

Kelompok itu memiliki jejak sejarah sejak Abad ke-17 yang dikenal dengan sebutan 'the Chinese mafia'. Semula, cikal bakal kelompok itu dibentuk sebagai secret society yang bertujuan mengkudeta Dinasti Qing dan merestorasi Dinasti Ming. Rencana kudeta itu gagal, namun keterikatan di antara masing-masing anggota tetap lestari. Sun Yee On melakukan berbagai aktivitas kriminal luas, meliputi mengendalikan jaringan prostitusi, bisnis judi ilegal, serta penyelundupan dan pendistribusian narkotika.

2. D-Company (India)
Pembunuh Bayaran Tersohor di Dunia

Awalnya kelompok yang dibentuk oleh Dawood Ibrahim muda bersama teman-temannya pada 1976 itu hanya sebatas sebagai geng remaja. Mereka melakukan berbagai bentuk tindakan khas juvenile delinquency hingga aktivitas kriminal kelas teri. Seiring bertambahnya usia Dawood cs, pada 1980-an, kelompok tersebut mulai berkembang menjadi geng profesional wilayah di Bombay, India. Akibat rekam jejak kriminal tersebut, Dawood terpaksa meninggalkan India dan pergi ke Dubai. Selama dua dekade kemudian, ia mengelola geng-nya di India dari lokasi pelariannya di Kawasan Teluk Arab. D-Company melakukan berbagai kejahatan meliputi, bisnis properti ilegal serta ekstorsi di Bombay dan Uni Emirat Arab, pemalsuan uang, penyelundupan dan pendistribusian obat terlarang, serta bisnis jual-beli senjata.

3. Yamaguchi-gumi (Jepang)
Pembunuh Bayaran Tersohor di Dunia

Dari setidaknya 21 percabangan dan sub-klan yakuza (organiasi mafia Jepang), klan Yamaguchi-gumi merupakan level elite di kalangan kelompok kejahatan terorganisir di Jepang. Didirikan sejak 1915 oleh Harukichi Yamaguchi di Kobe, klan yakuza itu memonopoli sejumlah bisnis ilegal serta dalang dari sejumlah tindakan kriminal dan lain di Negeri Sakura.

4. The Albanian Mob (Albania)
Pembunuh Bayaran Tersohor di Dunia

Pada 1950-an, ketika arus migrasi penduduk Albania-Turki mengalami intensitas kuantitas, rute peredaran dan distribusi heroin dari kedua negara turut terbuka. Hal itu menandai kemunculan sejumlah kartel heroin domestik, yang menjadi bibit berkembangnya sindikat kriminal Albania modern. Memasuki 1980-an, sejumlah anggota kartel heroin Albania bermigrasi ke New York, dan bergabung dengan mafia the Gambino family. Seiring waktu, orang-orang Albania itu mulai membentuk geng sendiri bernama Rudaj Organization. Kini, geng Albania telah terbentuk menjadi 15 sub-klan dan beroperasi di berbagai penjuru dunia.

5. Mafia 'Ndrangheta (Italia)
Pembunuh Bayaran Tersohor di Dunia

Ndrangheta dari Calabria merupakan satu dari empat keluarga mafia paling berpengaruh di Italia, selain Cosa Nostra di Sisilia, Camorra di Campania, dan Apulia di Sacra Corona Unita. Mafia Ndrangheta memiliki cikal bakal sebagai prison gang (geng yang terbentuk dan beraktivitas di dalam penjara) pada 1800-an. Perlahan, pada 1960-an kelompok itu muncul sebagai salah satu keluarga mafia paling berpengaruh di Italia.

6. Mara Salvatrucha (AS)
Pembunuh Bayaran Tersohor di Dunia

Mara Salvatrucha atau MS-13 dibentuk pada 1980-an di Los Angeles oleh para imigran pengungsi perang saudara di El Salvador. Sejak itu, Mara Salvatrucha berkembang menjadi kelompok kejahatan terorganisir beranggotakan sekitar 6.000 hingga 10.000 orang, dan tersebar di seantero AS, serta memiliki cabang di Kanada, Meksiko, El Salvador, Honduras, dan Guatemala. Mara Salvatrucha melakukan berbagai aktivitas kriminal meliputi penyelundupan dan pendistribusian Napza, perampokan, perdagangan manusia, prostitusi, serta pemerasan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5390 seconds (0.1#10.140)