Gedung Putih Sebut Trump Masih Berhasrat Temui Putin

Selasa, 17 April 2018 - 20:07 WIB
Gedung Putih Sebut Trump Masih Berhasrat Temui Putin
Gedung Putih Sebut Trump Masih Berhasrat Temui Putin
A A A
WASHINGTON - Gedung Putih menyatakan, sampai saat ini Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump masih menyimpan niatan dan sangat bersedia untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

"Presiden AS Donald Trump masih bersedia bertemu dengan pemimpin Rusia Vladimir Putin," kata juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Russia Today pada Selasa (17/4).

"Presiden Trump percaya bahwa akan lebih baik bagi dunia jika Moskow dan Washington memiliki hubungan baik. Trump juga yakin keadaan hubungan antara kedua negara akan bergantung pada tindakan Rusia," sambungnya.

Namun, Sanders menyatakan, berdasarkan informasi yang dia miliki sampai saat ini belum ada rencana pertemuan kedua pemimpin tersebut.
Sejak terakhir Putin dan Trump bertemu pada tahun lalu, hubungan Rusia dan AS diketahui terus mengalami perununan. Hubungan kedua negara terus memburuk dikarenakan perbedaan pandangan kedua negara dalam berbagai isu di dunia internasional.

Salah satu isu yang "memecah" kedua negara adalah mengenai Suriah. Moskow merupakan pendukung kuat rezim Suriah, sedangkan AS adalah pihak yang sangat menentang rezim Suriah, dan menginginkan Bashar al-Assad untuk segera mundur dari jabatanya sebagai Presiden Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2913 seconds (0.1#10.140)