Israel: Kami Tidak Akan Biarkan Rusia 'Halangi' Operasi di Suriah

Selasa, 17 April 2018 - 19:29 WIB
Israel: Kami Tidak Akan Biarkan Rusia \Halangi\ Operasi di Suriah
Israel: Kami Tidak Akan Biarkan Rusia 'Halangi' Operasi di Suriah
A A A
TEL AVIV - Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman mengatakan, Israel tidak akan membiarkan Rusia untuk "mengekang" kegiatannya di Suriah. Namun, dia tidak memberikan rincian pengekangan yang dimaksud.

Berbicara kepada situs berita Walla Israel, Lieberman mengatakan Israel telah berhasil menghindari gesekan langsung dengan Moskow di Suriah dan mempertahankan hubungan baik dengan Rusia.

"Semua opsi ada di atas meja. Kami tidak akan mengizinkan pembatasan apa pun terkait dengan kepentingan keamanan Israel," ucap Lieberman dalam wawancara tersebut, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (17/4).

Lieberman juga mengatakan Israel tidak ikut campur dalam urusan internal Suriah. "Kami hanya berurusan dengan keamanan Israel dan Rusia memahami ini dengan sangat baik," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya juga tidak akan membiarkan Iran untuk membentuk sebuah pasukan di Suriah. Oleh karen itu, Tel Aviv akan terus melanjutkan operasi di Suriah, dengan tujuan utama untuk mengeliminasi pengaruh Iran disana.

Israel, seperti diketahui telah beberapa kali melakukan serangan ke Suriah. Tel Aviv menyatakan semua serangan yang mereka lalukan menargetkan basis milisi yang didukung Iran, dan tidak pernah menargetkan basis militer Suriah atau Rusia di negara tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3973 seconds (0.1#10.140)