Transformasi Digital, Des Ganjar Bagikan Tips Meraup Cuan dari Tiktok

Minggu, 14 Januari 2024 - 09:50 WIB
loading...
Transformasi Digital, Des Ganjar Bagikan Tips Meraup Cuan dari Tiktok
Relawan Des Ganjar menggelar workshop bertajuk konten kreator sebagai profesi menjanjikan, cara mencari cuan di Tiktok di DCangkir and Resto, Kota Cilegon, Sabtu (13/1/2024) malam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CILEGON - Relawan Desa Untuk Ganjar (Des Ganjar) mengajak generasi muda melek perkembangan teknologi . Termasuk menangkap peluang di tengah pusaran teknologi informasi atau transformasi digital.

Untuk merealisasikan itu, relawan Ganjar-Mahfud ini menggelar workshop bertajuk konten kreator sebagai profesi menjanjikan, cara mencari cuan di Tiktok. "Des Ganjar mengajak masyarakat khususnya kaum milenial dan Gen Z agar mampu menjawab tantangan bangsa sebagai generasi yang kelak menjadi penentu arah pembangunan Indonesia,” kata Ketua Des Ganjar Banten Agus Wisas di D'Cangkir and Resto, Kota Cilegon, Sabtu (13/1/2024) malam.

Agus mengaku pemilihan aplikasi Tiktok sebagai tema besar acara ini didasari atas kepopuleran aplikasi berbagi video pendek yang dimiliki oleh ByteDance tersebut, termasuk di Indonesia. "Kita tahu bahwa tiktok itu bisa menjadi sumber penghasilan untuk konten kreator. Jadi dengan adanya internet gratis kita harapkan masyarakat Banten bisa menggunakan fasilitas ini untuk mengurangi pengangguran di Indonesia," jelasnya.

Menurut laporan Firma Riset Statista, jumlah pengguna TikTok di Indonesia tercatat sebanyak 113 juta per April 2023. Dengan jumlah tersebut, maka Indonesia dinobatkan sebagai negara pengguna TikTok terbesar di dunia pada periode itu.

Menurut Agus, kemampuan kognitif dan emosional harus menjadi modal utama kawula muda supaya bisa memanfaatkan perkembangan teknologi guna menunjang kehidupan yang lebih baik.

Workshop ini juga akan memacu semangat kawula muda di Banten mengoptimalkan kans atau peluang menggunakan aplikasi Tiktok. Tidak hanya sebagai media sosial saja melainkan mampu meraup pundi-pundi rupiah.

"Tentu transformasi digital di kita harus didukung oleh sumber daya manusia (SDM) ya maka dari itu kita melakukan workshop hari ini agar masyarakat banten bisa menggunakan tiktok secara bijak dan berpenghasilan," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0994 seconds (0.1#10.140)