alexametrics

Perang AS vs Suriah Dimulai, Ini Pernyataan Pentagon

loading...
Perang AS vs Suriah Dimulai, Ini Pernyataan Pentagon
Menteri Pertahanan atau Kepala Pentagon Amerika Serikat James Norman Mattis. Foto/REUTERS
A+ A-
WASHINGTON - Hari ini (14/4/2018) Amerika Serikat (AS) bersama Prancis dan Inggris resmi meluncurkan perang melawan Suriah. Kepala Pentagon James Norman Mattis mengatakan, serangan terhadap rezim Suriah sebagai pesan kuat terhadap Presiden Bashar al-Assad.

Menurut Mattis, serangan hari ini ditargetkan pada beberapa titik yang "lebih sulit" ketimbang serangan AS tahun 2017 lalu.

Baca: BREAKING: Trump: Saya Perintahkan Serang Suriah, Operasi Berlangsung

Tapi, Pentagon menegaskan tidak ada peluncuran rudal tambahan yang direncanakan.  Washington juga mengaku sudah memperingatkan Rusia sebagai sekutu rezim Suriah terkait serangan Washington hari ini.

"Sekarang ini adalah satu kali tembakan dan saya percaya itu mengirim pesan yang sangat kuat," kata Mattis saat konferensi pers di Pentagon, seperti dikutip Russia Today.

Serangan AS, Inggris dan Prancis hari ini sebagai respons atas tuduhan bahwa rezim Suriah melakukan serangan senjata kimia di Douma, Sabtu pekan lalu. Serangan kimia itu dilaporkan menewaskan puluhan orang. Namun, rezim Assad membantah melakukannya.

Baca juga: Suriah Halau Gempuran AS dengan Rudal Pencegat, Ini Videonya

Menurut Mattis, serangan lebih lanjut terhadap pemerintah Bashar Assad mungkin saja terjadi jika dia memutuskan untuk menggunakan lebih banyak senjata kimia di masa depan.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak