Jalan Anthony Joshua Juara Dunia 3 Kali usai Wilder Rusak Duel Rp1,97 Triliun

Jum'at, 12 Januari 2024 - 20:53 WIB
loading...
Jalan Anthony Joshua Juara Dunia 3 Kali usai Wilder Rusak Duel Rp1,97 Triliun
Jalan Anthony Joshua Juara Dunia 3 Kali usai Wilder Rusak Duel Rp1,97 Triliun/The Sun
A A A
Jalan Anthony Joshua untuk menjadi juara dunia tiga kali setelah Deontay Wilder menghancurkan pertarungan super senilai USD100 juta atau sekitar Rp1,97 triliun. Jalan Anthony Joshua untuk menjadi juara dunia kelas berat tiga kali menjadi sedikit lebih jelas.

Mantan penguasa kelas berat bersatu dua kali ini mengembalikan kariernya ke jalur yang benar tahun lalu dengan kemenangan beruntun atas Jermaine Franklin, Robert Helenius dan Otto Wallin. Dan ia dapat segera kembali merebut sabuk yang pertama kali direbutnya delapan tahun lalu.



Ini dikarenakan pemenang dari perebutan gelar kelas berat antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk akan dicabut dari gelar IBF setelah pertandingan di Arab Saudi bulan depan. Petinju Kroasia, Filip Hrgovic, saat ini menjadi penantang wajib untuk sabuk tersebut dan akan mengisi setengah dari pertarungan untuk memperebutkan gelar yang masih lowong.

Dan Joshua akan mengisi separuh sisanya karena saat ini ia adalah petinju kelas berat peringkat tiga di peringkat IBF. Petinju Swedia, Wallin, menduduki peringkat No.2 sebelum kalah dalam pertarungannya melawan AJ bulan lalu, namun ia merosot ke posisi sembilan dalam daftar tersebut setelah kalah TKO di ronde kelima.

Namun, posisi No.2 tersebut kini kosong - yang berarti Hrgovic akan diperintahkan untuk menghadapi petinju kelas berat peringkat ketiga jika IBF benar-benar mencopot peringkat pemenang Fury vs Usyk. Dan saat ini yang duduk di posisi No.3 adalah anak emas tinju Inggris, Joshua, yang masih merasakan sakit karena Deontay Wilder membatalkan kontrak dua pertarungan senilai 100 juta poundsterling.



Semua tanda tampaknya mengarah pada perebutan gelar untuk AJ akhir tahun ini, meskipun IBF memberikan sanksi kepada petinju baru untuk mengisi posisi No.2 yang dapat menggagalkan hal tersebut. Joshua, 34 tahun, akan kembali naik ring pada bulan Maret untuk pertarungan ulang melawan mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou.

Ngannou mengejutkan dunia dengan penampilannya melawan Fury pada bulan Oktober lalu, memotong dan menjatuhkan The Gypsy King dalam sebuah kekalahan split decision tipis. Dan ia berencana untuk memberikan penampilan yang sama memukaunya dalam laga di Riyadh melawan AJ.

Dalam sebuah penampilan di acara The MMA Hour, The Predator mengatakan: "Jika AJ menerima pukulan yang diterima Fury, saya tidak menjamin dia akan berdiri. Saya mendengar bahwa ia tidak memiliki dagu. Saya akan mencari tahu."

Menanggapi klaim Eddie Hearn bahwa ia akan menjadi 'pekerjaan mudah' bagi AJ, Ngannou mengatakan: "Eddie adalah seorang promotor, itu adalah rutinitas baginya. Dia mengatakan hal yang sama setiap saat, hanya saja bukan tentang Francis Ngannou, melainkan orang lain. Itulah yang dia lakukan. Tanggalnya sudah ditentukan. Ini dua bulan dari sekarang, dan jika ada di antara mereka yang berpikir akan mendapatkan uang dengan mudah, itu sangat disayangkan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)