alexametrics

Kelakuan-Kelakuan Aneh Para Diktator Dunia

loading...
Kelakuan-Kelakuan Aneh Para Diktator Dunia
Diktator-diktator dunia dengan perilaku gila. FOTO/IST
A+ A-
SEORANG pemimpin idealnya berperilaku ramah dan berkelas. Tapi apa yang terjadi jika ternyata mereka diketahui memiliki perilaku yang tidak biasa alias aneh? Dalam sejarahnya ada sejumlah pemimpin yang memiliki perangai tak umum, berikut di antaranya.

1. Hitler (Perintahkan pembuatan boneka seks)

Kelakuan-Kelakuan Aneh Para Diktator Dunia

Pada suatu saat Adolf Hitler memerintahkan kepada seorang komandan SS (polisi rahasia Nazi) untuk mendesain boneka seks bagi tentara Jerman dalam Perang Dunia II -- untuk mencegah mereka melampiaskan nafsu pada perempuan non-Arya. Boneka seks tersebut adalah bagian dari "the Borghild Project", misi rahasia pada 1940-an yang merupakan buah pikiran dari pemimpin SS Heinrich Himmler -- orang pertama yang memperingatkan Hitler soal bahaya sifilis.

2. Saddam Hussein (Maniak pengkultusan individu)
Kelakuan-Kelakuan Aneh Para Diktator Dunia
Presiden kelima Irak (1979-2003) ini diketahui sangat berhasrat memelihara pemujaan di negaranya. Mulai dari potret, patung hingga artefak dibuat dan dipajang untuk memujanya. Pada puncak popularitasnya, gambarnya ada di mana-mana. Bahkan dia punya kitab suci Al-Quran yang ditulis menggunakan 27 liter darahnya sebagai tanda rasa terima kasih kepada Tuhan.

3. Joseph Stalin (Membuat Stalin Price)
Kelakuan-Kelakuan Aneh Para Diktator Dunia
Pemimpin Uni Soviet dari tahun 1925-1953 ini dinyatakan sebagai orang yang bertanggung jawab atas kematian jutaan orang. Dia memimpin dengan kontrol dan menanamkan ketakutan pada orang-orang yang dipimpinnya. Banyak hal yang dijadikan simbol kekuasaannya pada masa itu. Mulai dari nama jalan yang dinamakan dengan namanya sendiri, sampai dibuatnya Stalin Prize dan the Stalin Peace Prize.

4. Moammar Khadafi (Punya 15 bodyguard perawan)
Kelakuan-Kelakuan Aneh Para Diktator Dunia
Mantan diktator Libya, Moammar Khadafi adalah pecinta wanita. Salah satunya, ia diketahui memiliki pasukan pengawal pribadi yang semuanya perempuan. Khadafi sendiri yang memilih para pengawalnya itu. Barisan pengawal wanita yang dinamakan "Pasukan Amazon" ini dipilih lewat proses ketat. Salah satu syaratnya: harus perawan --meski tak jelas apa hubungan keperawanan dengan tugas sebagai pengawal.

5. Kim Jong-Il (Dipercaya bisa kontrol cuaca)
Kelakuan-Kelakuan Aneh Para Diktator Dunia
Pemimpin tertinggi Republik Demokratik Rakyat Korea, tahun 1994 sampai 2011 ini menanamkan propaganda kepada rakyatnya. Dia melakukan segala hal hingga membuat pengikutnya menganggapnya seperti dewa. Konon, dia bahkan percaya bisa mengontrol cuaca melalui suasana hatinya.

6. Ferdinand Marcos (Nyaris membunuh The Beatles)
Kelakuan-Kelakuan Aneh Para Diktator Dunia
Diktator Filipina Ferdinand Marcos dan istrinya Imelda adalah fans the Beatles. Mereka pun mengundang John Lennon cs ke negaranya dalam rangkaian tur dunia 1966. Saat tiba di sebuah hotel di Filipina, personel Beatles disambut personel militer. Mereka diperintahkan menghadap penguasa di Istana Malacanang untuk makan siang. Karena lelah baru terbang dari Tokyo, Beatles menolak undangan itu. Mendengar penolakan itu Imelda Marcos marah. Kekacauan pun tak terelakkan dimana Beatles terancam mati oleh sekompi tentara suruhan Marcos. Beatles akhirnya kembali ke bandara dan terbang meninggalkan Filipina.

7. Idi Amin (Memaksa pria kulit putih menandunya)
Kelakuan-Kelakuan Aneh Para Diktator Dunia
Idi Amin, Presiden Uganda dari 1971-1979 dikenal sebagai diktator kejam dengan perilaku aneh. Saat mengangkat dirinya sebagai 'Presiden Seumur Hidup', ia merayakannya dengan ditandu di sepanjang jalan yang dihadiri para diplomat pada Juli 1975 di Kampala. Pengusungnya adalah 4 pria berkulit putih, para pebisnis Inggris. Amin lantas melempar candaan, "Kami, bangsa Afrika selalu memanggul orang Eropa, kini orang Eropa yang mengangkat kami. Kini kami adalah tuannya."

8. Francois Duvalier (Mitos angka 22)
Kelakuan-Kelakuan Aneh Para Diktator Dunia
Mantan diktator Haiti, Francois "Papa Doc" Duvalier dikenal sangat percaya mitos. Ia meyakini bahwa 22 adalah nomor yang mengandung kekuatan, apalagi ia berhasil merebut kekuasaan pada 22 Oktober 1957. Papa Doc -- yang mengangkat diri sebagai presiden seumur hidup -- juga mengklaim berhasil mengutuk Presiden Amerika John F Kennedy, yang tewas ditembak pada 22 November 1963. Ia meyakini, tanggal 22 tiap bulannya adalah satu-satunya hari di mana ia dipastikan selamat untuk keluar Istana. Faktanya ia selamat dari setidaknya 6 percobaan pembunuhan.

9. Nicolae Ceausescu (Punya tongkat raja usai dilantik jadi presiden)
Kelakuan-Kelakuan Aneh Para Diktator Dunia
Presiden Rumania Nicolae Ceausescu berkuasa antara 1967-1989. Pemimpin yang menamai dirinya dengan nama Genius ini punya perilaku aneh. Setelah dilantik dan dipilih menjadi presiden, dirinya memiliki tongkat raja. Dia dikenal sebagai pemimpin yang sombong oleh dunia.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak