5 Pembalap MotoGP Terbaik versi Casey Stoner, 1 Nama Mengejutkan!

Kamis, 11 Januari 2024 - 05:05 WIB
loading...
5 Pembalap MotoGP Terbaik versi Casey Stoner, 1 Nama Mengejutkan!
5 Pembalap MotoGP Terbaik versi Casey Stoner, 1 Nama Mengejutkan!
A A A
QUEENSLAND - Mantan bintang MotoGP , Casey Stoner, mengungkapkan daftar pembalap terbaik sepanjang masa MotoGP versinya. Namun, dari nama-nama besar yang disebutkannya, terselip satu pembalap yang cukup mengejutkan.

Dikutip Motosan, Rabu (10/1/2024), Stoner menyebut ada lima pembalap terbaik MotoGP sepanjang sejarah. Mereka adalah Giacomo Agostini (8 titel), Valentino Rossi (7 titel), Marc Marquez (6 titel), Mick Doohan (5 titel) dan Dani Pedrosa.



Nama terakhir terbilang mengejutkan lantaran belum pernah mencicipi gelar juara dunia. Namun, menurutnya, mantan rider Repsol Honda itu adalah salah satu rider berbakat yang kurang beruntung dengan minimnya prestasi yang diraihnya.

“Giacomo Agostini, Mick Doohan karena cara dia pulih dari cederanya, Valentino (Rossi), Marc (Marquez), sulit untuk membantahnya. Yang kurang berprestasi dari bakat yang dimilikinya adalah Dani Pedrosa,” jelas pria berusia 38 tahun tersebut.

Stoner sendiri merupakan salah satu pembalap berbakat yang pernah menghiasai dunia MotoGP. Buktinya, dia sukses menyumbangkan gelar perdana bagi Ducati di kejuaraan dunia balap motor paling bergengsi sejagad itu pada musim 2007 lalu.

Kemudian, pembalap asal Australia tersebut meraih gelar juara MotoGP keduanya bersama Repsol Honda pada 2011 silam. Sayangnya, pada musim 2012, ketika usianya masih 27 tahun, dia memutuskan untuk pensiun.

Dalam enam tahun kariernya di kelas utama, Stoner berhasil meraih dua titel, 38 kemenangan, 69 podium dan 39 pole position dengan total 1815 poin. Namanya pun selalu melekat di kalangan penggemar MotoGP sebagai salahs atu rider terhebat yang pernah mentas di MotoGP.

“Saya tidak tahu apakah saya termasuk dalam grup ini (pembalap terbaik sepanjang sejarah MotoGP). Saya sangat bangga dengan karier saya meskipun saya sebenarnya bisa mencapai lebih banyak lagi,” kata Stoner.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)