Piala Liga Inggris: Mauricio Pochettino Kecewa Chelsea Dikalahkan Middlesbrough

Rabu, 10 Januari 2024 - 21:03 WIB
loading...
Piala Liga Inggris: Mauricio Pochettino Kecewa Chelsea Dikalahkan Middlesbrough
Mauricio Pochettino mengaku kecewa dengan kekalahan 0-1 atas Middlesbrough pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2023/2024 di Riverside Stadium, Rabu (10/1/2024) / Foto: OneFootball
A A A
Mauricio Pochettino mengaku kecewa dengan kekalahan 0-1 atas Middlesbrough pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2023/2024 di Riverside Stadium, Rabu (10/1/2024). Menurutnya, The Blues sudah bermain bagus, tetapi tak mampu mendapatkan gol.

Pada pertandingan ini Chelsea tampil cukup dominan dengan menguasai penguasaan bola 72 persen serta memiliki 18 peluang dan lima di antaranya mengarah tepat ke gawang Middlesbrough. Namun, tim tamu justru tak mampu mendapatkan gol hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Sementara Middlesbrough hanya memiliki 28 persen penguasaan bola serta memiliki enam peluang dengan dua di antaranya mengarah ke gawang Chelsea. Kendati demikian, Boro sukses mendapatkan kemenangan melalui gol tunggal Hayden Hackney pada menit 37.



Selepas pertandingan, Pochettino mengaku kecewa karena merasa yakin Chelsea bisa mendapatkan hasil lebih baik. Kendati demikian, ia menilai hal wajar dalam sepak bola jika sebuah tim bermain bagus, tetapi tidak mendapatkan kemenangan.

"Saya kecewa karena saya pikir kami pantas mendapatkan hasil lebih baik. Terkadang Anda bermain bagus dan menang, terkadang kami bermain bagus dan kami tidak cukup klinis," kata Mauricio Pochettino dikutip dari Football London, Rabu (10/1/2024).

Pelatih asal Argentina itu mengatakan Chelsea sedang dalam proses pembentukan tim, sehingga sulit untuk menerima kekalahan. Mauricio Pochettino juga mengatakan kesalahan fatal yang tidak seharusnya dibuat oleh pemainnya dan harus dibayar mahal dengan kekalahan.



"Itulah prosesnya. Selalu dalam proses ketika Anda sedang membangun tim itu sulit. Hari ini kami membuat sedikit kesalahan dan kebobolan gol yang seharusnya itu tidak terjadi," ujarnya.

Sementara kekalahan dari Middlesbrough membuat Chelsea gagal memperpanjang rekor tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi. The Blues akan mencoba bangkit saat bertemu dengan Fulham dalam laga lanjutan Liga Inggris musim ini di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (13/1/2024).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)