Pengisian PDSS Dimulai Hari Ini, Sekolah Jangan Sampai Salah Isi Ya

Selasa, 09 Januari 2024 - 08:51 WIB
loading...
Pengisian PDSS Dimulai Hari Ini, Sekolah Jangan Sampai Salah Isi Ya
Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dimulai hari ini, Selasa (9/1/2024). Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dimulai hari ini, Selasa (9/1/2024). Proses ini menjadi tahap penting bagi siswa untuk lolos Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru ( SNPMB) 2024 .

Pengisian PDSS menjadi tugas utama sekolah dan waktu pengisiannya akan dibatasi hingga 9 Februari 2024. Bagi siswa yang akan mendaftar Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi, (SNBP) pengisian PDSS ini merupakan tahap paling vital.

PDSS sendiri adalah sistem informasi yang berisikan data dan nilai rapor siswa. Data ini diperlukan untuk proses pendaftaran siswa dan menentukan bisa tidaknya siswa mengikuti seleksi SNBP.

Baca juga: Ini 4 Data Penting dan Wajib untuk Registrasi Akun SNPMB 2024

Mengingat pentingnya hal ini, Ketua Umum Tim Penanggung Jawab SNPMB 2024 Prof. Ganefri menggaris bawahi peran sekolah sangat dominan dalam pengisian PDSS karena penentu keberhasilan siswa dalam mendaftar SNPMB melalui jalur SNBP.

"Saya ingatkan kepada Bapak/Ibu kepala sekolah, seandainya anak-anak kita gagal mendaftar di SNBP maka itu kegagalan sekolah. Itu tanggung jawab sekolah," ungkapnya, dikutip dari laman Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa (9/1/2024).

Prof Ganefri yang juga Rektor UNP ini menjelaskan, oleh karena itu, sekolah harus dengan benar melakukan pengisian PDSS dan dilakukan segera setelah waktu pengisian PDSS dibuka.

"Alangkah lebih baiknya peserta yang eligible memenuhi syarat SNBP segera diinputkan dan segera selesaikan proses pendaftarannya. Diingatkan juga pastikan setelah proses penginputan, operator melakukan finalisasi proses pendaftaran," tambahnya.

Baca juga: Tahapan Penting SNPMB, Begini Cara Cek Kuota Siswa Eligible SNBP 2024

Senada dengan Ganefri, Ketua Pelaksana SNPMB 2024 Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie mengungkapkan, komitmen sekolah sangat dibutuhkan dalam proses pengisian PDSS ini karena menyangkut nasib anak bangsa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)