Brigade Al-Qassam Ledakkan 7 Tentara Israel yang Terjebak di Terowongan Gaza

Senin, 08 Januari 2024 - 16:11 WIB
loading...
Brigade Al-Qassam Ledakkan 7 Tentara Israel yang Terjebak di Terowongan Gaza
Banyak tentara Israel terjebak di terowongan Gaza. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Brigade Al-Qassam , sayap militer kelompok perlawanan Palestina Hamas, mengumumkan bahwa mereka telah membunuh dan melukai sejumlah besar tentara Israel di zona perang di bagian tengah Jalur Gaza yang diblokade. Dalam salah satu operasinya, mereka juga meledakkan terowongan Gaza ketika pasukan Israel berusaha memasukinya.

Dalam sebuah pernyataan, kelompok itu mengatakan bahwa dua tank Merkava Israel dan sebuah buldoser menjadi sasaran roket Yasin 105 di distrik Bureij.

"Sejumlah besar tentara Israel tewas dan terluka dalam serangan itu, dan dua terowongan yang berisi tujuh tentara Israel diledakkan," demikian keterangan Brigade Al-Qassam, dilansir Anadolu.

Kelompok perlawanan juga mengatakan pihaknya membombardir pertemuan tentara Israel di daerah Al-Mahatta di Khan Younis dengan mortir.



Israel telah melancarkan serangan udara dan darat ke Gaza menyusul serangan lintas batas oleh kelompok perlawanan Palestina Hamas pada 7 Oktober tahun lalu, menewaskan sedikitnya 22.800 warga Palestina dan melukai lebih dari 58.400 lainnya.

Hampir 1.200 warga Israel diyakini tewas dalam serangan Hamas.

Serangan gencar Israel telah menyebabkan kehancuran di Gaza, dengan 60% infrastruktur di daerah kantong tersebut rusak atau hancur, dan hampir 2 juta penduduk mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan.

https://www.sindonews.com/topic/158251/brigade-al-qassam
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)