Belasan Seniman Jalanan Door to Door Menangkan Ganjar-Mahfud di Boyolali

Senin, 08 Januari 2024 - 09:12 WIB
loading...
Belasan Seniman Jalanan Door to Door Menangkan Ganjar-Mahfud di Boyolali
Para seniman jalanan turut berupaya memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024. Foto/Ist
A A A
BOYOLALI - Para seniman jalanan turut berupaya memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024. Mereka melakukan aksi mendatangi rumah warga sambil menyampaikan pesan mohon dukungan.

Aksi belasan pengamen dilakukan ke rumah-rumah warga di perkampungan maupun kompleks perumahan Menggungan, Padokan Etan, terowongan bahkan hingga Pasar Gagan. Semuanya lokasi berada di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng).

"Ini cara kami berkontribusi untuk kemenangan Ganjar-Mahfud. Sambil keliling kami memberikan pesan kepada warga untuk memilih Ganjar-Mahfud dalam Pilpres nanti. Kami tawarkan juga untuk membagikan kaos Ganjar-Mahfud kepada warga bikinan Relawan Jaritangan. Ternyata tidak ada yang menolak," ujar Koordinator Pengamen, Slamet melalui keterangan tertulis, Senin (8/1/2024).

Koordinator Relawan Jaringan Militan Ganjar (Jaritangan) Solo, Heru Brotosaptono, mengakui bahwa aksi tersebut merupakan buah obrolan relawannya dengan para pengamen.



"Para pengamen ini memang telah menyatakan dukungan kepada Ganjar-Mahfud. Kami melihat bahwa mereka setiap hari bertemu warga. Ketika mereka berinisiatif mengamen sambil membagikan kaos, kami menyetui," kata Heru.

Ketua Umum Jaritangan, Tedi Saputro membenarkan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari relawan-relawan di daerah yang aktif dan secara periodik menggelar aksi membersamai rakyat.

"Kegiatan selalu ada, terutama di akhir pekan banyak kegiatan di daerah. Yang sudah memasukkan laporan rencana antara lain di Batang, Magelang, Semarang, Boyolali, dan banyak daerah lainnya," ungkap Tedi.

"Semangat kawan-kawan semakin meningkat ketika Pilpres semakin dekat. Kami memang harus memastikan bahwa keberadaan Jaritangan benar-benar berkontribusi untuk menggalang suara demi kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud," sambungnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4945 seconds (0.1#10.140)