13 Tewas dan 27 Luka dalam Kebakaran Apartemen di Ho Chi Minh

Jum'at, 23 Maret 2018 - 11:52 WIB
13 Tewas dan 27 Luka dalam Kebakaran Apartemen di Ho Chi Minh
13 Tewas dan 27 Luka dalam Kebakaran Apartemen di Ho Chi Minh
A A A
HANOI - Kebakaran melanda sebuah blok apartemen di Ho Chi Minh City menewaskan 13 orang. Demikian laporan media setempat dan seorang pejabat pemadam kebakaran di pusat ekonomi Vietnam itu.

Api terlihat melahap Carina Plaza di Vo Van Kiet Street, Ho Chi Minh. Kebakaran juga menyebabkan 27 orang lainnya terluka, kata pejabat departemen pemadam kebakaran yang tidak ingin diidentifikasi.

"Sebagian besar korban meninggal karena menghirup asap, tetapi kami juga menemukan orang-orang yang telah meninggal melompat dari jendela tinggi," kata pejabat itu.

"Yang terluka dalam kondisi stabil sekarang dan kami masih mencari di blok tersebut untuk memastikan tidak ada yang masih terperangkap di sana," imbuhnya seperti dikutip dari Reuters, Jumat (23/3/2018).

Kebakaran itu dimulai sekitar pukul 01.00 dini hari di ruang bawah tanah blok apartemen dan dengan cepat menyebar untuk melahap bangunan itu, menjebak ratusan penghuni, menurut petugas pemadam kebakaran.

"Lebih dari 30 mobil pemadam kebakaran dan 200 petugas pemadam kebakaran berada di lokasi dan api padam setelah satu jam," katanya.

Kantor Berita resmi Vietnam melaporkan bahwa blok apartemen berusia enam tahun itu terdiri dari 736 apartemen terpisah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3588 seconds (0.1#10.140)