Tujuh Organisasi Dapat Bantuan Hibah Rp6,3 Miliar dari Jepang

Rabu, 21 Maret 2018 - 17:06 WIB
Tujuh Organisasi Dapat Bantuan Hibah Rp6,3 Miliar dari Jepang
Tujuh Organisasi Dapat Bantuan Hibah Rp6,3 Miliar dari Jepang
A A A
JAKARTA - Pemerintah Jepang memberikan hibah bantuan kepada tujuh organisasi akar rumput Indonesia, dengan total bantuan sebesar Rp. 6,3 miliar. Penandatangan penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii, dengan perwakilan tujuh organisasi tersebut.

Dalam sambutanya saat penandatangan bantuan ini, Ishii mengucapkan selamat kepada semua organisasi karena proyek mereka telah terpilih untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah Jepang. Ia menyebut bantuan ini sangat terbatas dan hanya diberikan kepada organisasi dengan proyek terbaik.

"Proyek yang ditandatangi merupakan proyek unggulan yang sudah diseleksi secara cermat," kata Ishii dalam pernyataannya di kantor Kedutaan Besar Jepang di Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2018).

"Sangat diharapkan proyek dapat berjalan tepat waktu dan sesuai dengan kebutuhan Indonesia dan saya berharap proyek-proyek ini dapat berkontribusi pada pembangunan sosial Indonesia," sambungnya.

Ishii menuturkan pemberian bantuan tidak terbatas pada organisasi-organisasi yang berada di pulau Jawa. Ia menyatakan, organisasi dari Sumatera dan Papua juga turut mendapatkan bantuan tersebut.

"Salah satu contohnya adalah proyek pembangunan sekolah di Biak, Papua, dan juga ada proyek pemberian ambulans. Diharapan proyek ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ungkapnya.

Diplomat senior Jepang itu menambahkan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk menunggu proyek-proyek itu rampung dan melihat dampaknya bagi masyarakat setempat.

"Saya berharap dapat melihat langsung senyuman penerima bantuan dan masyarkat Indonesia," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7990 seconds (0.1#10.140)