Penyidik Malaysia Potong Rekaman CCTV Pembunuhan Kim Jong-nam

Selasa, 20 Maret 2018 - 14:55 WIB
Penyidik Malaysia Potong Rekaman CCTV Pembunuhan Kim Jong-nam
Penyidik Malaysia Potong Rekaman CCTV Pembunuhan Kim Jong-nam
A A A
JAKARTA - Proses persidangan Siti Aisyah sampai saat ini terus berlanjut. Menurut pihak Kementerian Luar Negeri Indonesia, jadwal persidangan saat ini adalah pemeriksaan silang terhadap pernyataan investigation officer dalam kasus kematian Kim Jong-nam.

Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia Kemlu RI, Lalu Muhammad Iqbal menyatakan dalam persidangan yang berlangsung kemarin pengacara mempertanyakan apakah benar investigation officer tidak menempatkan rekaman cctv pembunuhan Jong-nam secara beruntun, yang dijawab benar oleh investigation officer.

Selain itu, investigation officer juga mengaku bahwa dia memotong rekaman cctv tersebut. Rekaman yang disajikan di persidangan hanya yang akan memperkuat tuntutan tim investigasi dan jaksa.

Pengacara Siti Aisyah, lanjut Iqbal, juga mempertanyakan kacamata yang dipakai Siti Aisyah pada saat hari kejadian. Hal ini dipertanyakan, karena dalam rekaman CCTV, setelah dia "menyerang" Jong-nam, Siti sempat beberapa kali memegang kacamatanya.

"Kacamata yang dipakai Siti saat insiden tidak pernah dijadikan barang bukti," ucap Iqbal saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Iqbal kemudian menuturkan, hakim juga meminta investigation officer untuk melakukan penyelidikan tambahan, termasuk didalamnya mengenai pertemuan antara Jong-nam bersama dengan seorang warga Amerika Serikat (AS) di salah satu hotel di Malaysia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4978 seconds (0.1#10.140)