Setelah Tank, Israel Kerahkan Jet untuk Bombardir Gaza

Senin, 19 Maret 2018 - 14:36 WIB
Setelah Tank, Israel Kerahkan Jet untuk Bombardir Gaza
Setelah Tank, Israel Kerahkan Jet untuk Bombardir Gaza
A A A
TEL AVIV - Militer Israel melanjutkan serangan terhadap basis Hamas di Gaza. Setelah sebelumnya Tel Aviv mengerahkan tank ke perbatasan Gaza, kini Israel mengerahkan jet tempur mereka untuk membombardir wilayah terisolasi itu.

Melansir PressTV pada Senin (19/3), serangan Israel tersebut berlangsung sejak Sabtu malam hingga Minggu malam. Sejauh ini belum ada laporan mengenai korban jiwa dalam serangan itu.

Sebelumnya, Militer Israel telah melancarakan serangan di wilayah perbatasan timur dengan wilayah Gaza, Palestina. Target mereka adalah basis Hamas yang berada di bagian timur Gaza.

Juru bicara militer Israel, Avichay Adraee menyatakan, serangan ini merupakan respon atas serangan rudal yang diluncurkan dari Gaza, yang menghantam wilayah perbatasan kedua wilayah, kemarin.

"Tank-tank Israel menembakkan peluru ke perbatasan timur Gaza. Serangan tersebut diluncurkan sebagai tanggapan atas serangan bom dari wilayah Palestina yang jatuh di dekat pagar pembatas di utara Gaza. Tank Israel sukses menghancurkan "titik pemantauan" Hamas," ucap Adraee.

Jumlah serangan tahap Hamas terhadap Israel dan serangan udara balasan oleh Israel telah meningkat menyusul keputusan kontroversial Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota negara Yahudi tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3509 seconds (0.1#10.140)