Hari Ini, Rusia Gelar Pemilihan Presiden

Minggu, 18 Maret 2018 - 13:43 WIB
Hari Ini, Rusia Gelar Pemilihan Presiden
Hari Ini, Rusia Gelar Pemilihan Presiden
A A A
MOSKOW - Masyarakat Rusia pada hari ini (Minggu, 18/3), akan memberikan suara mereka dalam pemilihan Presiden. Tempat pemungutan suara (TPS) sejatinya sudah mulai dibuka sejak semalam di beberapa wilayah di Rusia dan pemilihan akan berlangsung hingga sore hari ini.

Melansir Sputnik, sebanyak delapan delapan orang yang mencalonkan diri dalam pemilihan Presiden pada tahun ini, termasuk di dalamnya adalah Presdien yang berkuasa saat ini, Vladimir Putin.

Putin akan bertarung dengan Sergey Baburin dari Partai All-People's Union, kandidat dari Partai Komunis Pavel Grudinin, Ksenia Sobchak dari Partai Inisiatif Sipil, ketua partai Komunis Rusia Maxim Suraykin, Komisioner Presiden untuk Hak Pengusaha Boris Titov, salah satu pendiri partai Yabloko Grigory Yavlinsky, dan kepala Partai Demokrat Liberal Rusia Vladimir Zhirinovsky.

Menurut Komisi Pemilu Pusat Rusia (CEC), jumlah pemilih yang berhak memberikan suara di Rusia berjumlah 108,9 juta, sementara di luar negeri jumlahnya melebihi 1,87 juta orang.

CEC menuturkan, mereka dengan seksama telah memeriksa jumlah pemilih untuk membersihkan daftar pemilih pemilih hantu. CEC bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri Rusia untuk mengesampingkan pemilih ganda.

Sejumlah pengamat memprediksi Putin akan menang dengan cukup telak dalam pemiilihan umum kali ini dan akan kembali memimpin Rusia untuk jangka waktu enam tahun ke depan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5044 seconds (0.1#10.140)