alexametrics

Legislator Rusia: Inggris yang Meningkatkan Ketegangan, Bukan Kami

loading...
Legislator Rusia: Inggris yang Meningkatkan Ketegangan, Bukan Kami
Foto/Ilustrasi/Sindonews/Ian
A+ A-
MOSKOW - Seorang anggota parlemen Rusia menyalahkan Inggris atas meningkatnya ketegangan antara London dan Moskow. Hubungan Inggris dan Rusia berada di titik nadir setelah seorang mantan agen ganda Rusia dan putrinya diracun dengan zat saraf.

"Ini bukan pilihan kami pastinya. Kami tidak menimbulkan ketegangan dalam hubunga kami, itu keputusan pihak Inggris tanpa bukti," kata Konstantin Kosachev, seperti dikutip dari Associated Press, Minggu (18/3/2018).



Pernyataan itu dilontarkan Kosachev beberapa jam setelah Rusia mengusir 23 diplomat Inggris sebagai aksi balasan atas tindakan serupa yang dilakukan London. Tidak hanya itu, Rusia juga menutup British Council.

Baca juga:
Rusia Usir 23 Diplomat Inggris dan Tutup British Council
https://international.sindonews.com/read/1290469/41/rusia-usir-23-diplomat-inggris-dan-tutup-british-council-1521280063

Kosachev adalah kepala komite urusan luar negeri di majelis tinggi parlemen Rusia.

Inggris menyalahkan Rusia atas serangan zat saraf pada Sergei Skripal dan putrinya, yang ditemukan tidak sadar di kota Salisbury di Inggris pada 4 Maret dan tetap dalam kondisi kritis.

Inggris pekan ini memerintahkan 23 diplomat Rusia untuk pergi namun Rusia mengklaim Inggris tidak mempresentasikan bukti untuk mendukung tuduhan tersebut.

"Saya percaya cepat atau lambat kita akan belajar kebenaran dan kebenaran ini pasti sangat tidak menyenangkan bagi Perdana Menteri Inggris Raya dan yang lainnya yang dia katakan telah benar-benar membabi buta mendukung teori keterlibatan Rusia ini," tukas Kosachev.
(ian)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak