Menlu Yunani Dikirimi Amplop Berisi Peluru

Minggu, 18 Maret 2018 - 00:58 WIB
Menlu Yunani Dikirimi Amplop Berisi Peluru
Menlu Yunani Dikirimi Amplop Berisi Peluru
A A A
ATHENA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Yunani, Nikos Kotzias, menerima sebuah amplop berisi sebuah peluru dan sebuah surat ancaman. Intimidasi ini terjadi di tengah negosiasi yang sedang berlangsung untuk menyelesaikan perselisihan penggunaan nama dengan Macedonia.

Kantor berita Yunani AMNA melaporkan amplop tersebut dikirim ke kementrian pada hari Selasa, sementara pembantu Kotzias juga menerima telepon bernada ancaman.

"Semua orang yang menandatangani penjualan Macedonia dari kita akan menerima kenyataan seluruh keluarganya dihabisi," bunyi surat ancaman itu seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (18/3/2018).

Pihak kepolisian Yunani saat ini tengah melakukan investigasi untuk menemukan pelaku. Kotzias telah menerima dua surat serupa pada awal Februari dengan ancaman terhadap dia dan keluarganya.

Perselisihan yang sudah berlangsung lama antara kedua negara tetangga tersebut dimulai saat Macedonia mengumumkan kemerdekaan dari bekas Yugoslavia pada tahun 1991.

Penggunaan nama Macedonia telah mengganggu Yunani, yang memiliki provinsi sebelah utara dengan nama yang sama. Athena khawatir nama Macedonia yang identik dengan provinsinya dapat menyebabkan perselisihan teritorial.

Karena pembicaraan yang dilakukan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah tersebut telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir, kedua belah pihak telah menyatakan harapan bahwa hasil positif dapat dicapai dalam paruh pertama tahun 2018.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5332 seconds (0.1#10.140)