Ini Mobil Listrik Termahal di Indonesia, Harganya Tembus Rp3,95 Miliar

Rabu, 03 Januari 2024 - 10:02 WIB
loading...
Ini Mobil Listrik Termahal di Indonesia, Harganya Tembus Rp3,95 Miliar
Ini Mobil Listrik Termahal di Indonesia. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
JAKARTA - Harga mobil listrik di Indonesia memiliki sangat variatif. Rentang harganya mulai dari di bawah Rp200 juta hingga miliaran rupiah.



Di antara rentang harga tersebut terdapat satu mobil yang harganya paling mahal. Mobil itu adalah Mercedes-Benz EQS+ 450 Edition One dengan banderol Rp3,95 miliar.

Sejatinya Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan mobil tersebut di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS) pada Agustus tahun lalu. Hanya saja hingga kini, setelah pergantian tahun, status mobil listrik termahal itu belum juga tergantikan.

Roelof Lamberts, CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan Mercedes-Benz EQS+ 450 Edition One adalah puncak eksklusivitas.

"Kami menghadirkan EQS Edition One sebagai pilihan paling istimewa dan eksklusif bagi para pelanggan yang ingin memiliki kendaraan all-electric Mercedes-Benz. Hanya 12 orang di Indonesia yang bisa memiliki kendaraan edisi khusus ini dan kami sudah tidak sabar melihat mereka merasakan kendaraan all-electric paling mewah persembahan Mercedes-Benz," kata dia dalam siaran resmi yang dikutip MNC Portal Indonesia, Rabu (3/1/2024).

Lalu apa saja sih istimewanya mobil listrik paling mahal di Indonesia itu?

Diketahui Mercedes-Benz EQS Edition One dirancang dari EQS 450+ AMG Line namun sudah ditambah lebih banyak bling-bling sampai ke tingkat detail.

Salah satu yang mencolok adalah pilihan warna, cuma ada satu yakni two tone, memadukan bodi bawah warna High-Tech Silver dan area atap serta pilar Obsidian Black. Kombinasi ini diambil dari mobil konsep listrik pertama Mercedes-Benz, Vision EQS.

Penampilan makin perlente dari berbagai komponen pelengkap eksterior AMG Line dan AMG, termasuk pada pelek 21 inci yang mengumbar elegansi. Identitas eksklusif mobil ini juga ditunjukkan dari emblem Edition One di berbagai tempat termasuk kaca depan dan pintu.

Sopir dan penumpang di kabin bakal dimanjakan lapisan kulit Nappa dengan palet warna neva grey/reflex blue. Layar tengah OLED MBUX Hyperscreen berukuran 17,7 inci bukan cuma jadi pusat penampang dasbor tetapi juga pengumbar nuansa futuristis.

Mulai dari sistem hiburan sampai berbagai infografis soal kendaraan bisa diakses dengan mudah. Bahkan kini tidak perlu lagi touchpad atau pengontrol di konsol tengah seperti model Mercedes lain.

Mercedes-Benz EQS+ 450 Edition One mampu dikemudikan sejauh 770 km mengandalkan baterai 107,8 kWh yang terisi penuh. Torsi motor elektrik sebesar 565 Nm dapat membuat mobil ini bergerak dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam 6,2 detik, bila terus digas maka kecepatan maksimalnya 210 kilometer per jam.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3316 seconds (0.1#10.140)