21 Mayat Warga Kristen Koptik Korban ISIS Dipulangkan ke Mesir

Jum'at, 16 Maret 2018 - 02:09 WIB
21 Mayat Warga Kristen Koptik Korban ISIS Dipulangkan ke Mesir
21 Mayat Warga Kristen Koptik Korban ISIS Dipulangkan ke Mesir
A A A
TRIPOLI - Setelah tiga tahun 21 mayat warga Kristen Koptik Mesir yang diculik dan dieksekusi oleh gerilyawan ISIS di kota Sirt, Libya, kembali ke Mesir. Mayat para warga Kristen Koptik itu kembali ke Mesir setelah Jaksa agung Libya, Siddiq Soor, setuju untuk mengembalikan mayat tersebut atas permintaan jaksa penuntut umum Mesir.

Menurut sumber media lokal, kepala Kantor Interogasi mengatakan bahwa pihak berwenang Libya menerima permintaan dari jaksa penuntut umum Mesir melalui kementerian luar negeri Libya.

Ia menambahkan bahwa mayat tersebut diberikan ke forensik dan sampel DNA-nya telah diambil seperti dilansir dari Al Arabiya, Jumat (16/3/2018).

Sebuah komite dari kantor urusan luar negeri dan jaksa agung Libya bertemu dengan jaksa penuntut umum Mesir. Mereka kemudian menyerahkan sampel forensik yang diambil dari mayat agar dapat diidentifikasi dengan keluarga korban.

Dia menegaskan bahwa mayat tersebut akan dikembalikan ke Mesir, dan ada upaya serius dalam memastikan hal itu terjadi.

Pembunuhan tersebut, yang didokumentasikan dalam sebuah video mengerikan yang dirilis secara online oleh para ekstremis pada tahun 2015, mengejutkan Mesir dan memicu serangan udara sebagai aksi balasan.

Baca Juga: ISIS Rilis Video 21 Warga Kristen Mesir Dipenggal
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4710 seconds (0.1#10.140)