alexametrics

Pesona 10 Air Terjun Terbesar di Dunia

loading...
Pesona 10 Air Terjun Terbesar di Dunia
GRAFIS/KORAN SINDO
A+ A-
SALAH satu destinasi wisata yang banyak membetot perhatian para penyuka travelling adalah wisata air terjun. Bukan hanya keindahannya saja yang diburu namun lebih dari itu fenomena air terjun disebut-sebut merupakan salah satu keajaiban alam. Berikut ini adalah 10 air terjun paling besar di dunia.

1. Iguazu (perbatasan Brasil-Argentina)

Pesona 10 Air Terjun Terbesar di Dunia


Salah satu keajaiban alam dunia, IguaƧu Falls terletak di perbatasan antara Brasil dan Argentina. Sistem air terjun terdiri dari 275 sungai Iguazu. Mayoritas air terjun tingginya sekitar 64 meter (210 kaki). Yang paling mengesankan dari deretan air terjun di Iguazu Falls adalah Devil's Throat yang berbentuk U, setinggi 82 meter (269 kaki), 150 meter (492 kaki) dan 700 meter (2300 kaki) air terjun yang panjang.

2. Victoria (perbatasan Zimbabwe-Zambia)

Pesona 10 Air Terjun Terbesar di Dunia


Victoria Falls atau air terjun Victoria yang ada di antara Zimbabwe serta Zambia ini memiliki tirai air terbesar di dunia. Airnya menggelontor ke dalam jurang sangat dalam, sehingga sungainya tampak hilang dalam lubang penuh kabut. Tingginya memang hanya 107 meter, namun lebarnya sekitar 1.708 meter. Tirai airnya tampak begitu menakjubkan terutama saat sungainya meninggi.

3. Niagara (perbatasan Kanada-AS)

Pesona 10 Air Terjun Terbesar di Dunia


Merupakan air terjun paling terkenal di dunia, The Niagara Falls terletak di antara kota kembar Air Terjun Niagara, Ontario, Kanada dan Air Terjun Niagara, New York Amerika Swerikat (AS). Niagara Falls sebenarnya adalah tiga air terjun berbeda yakni American Falls, Bridal Veil Falls dan Horseshoe Falls. Horseshoe Falls terletak di sisi Kanada sementara yang lainnya terletak di New York. Dengan lebih dari 14 juta pengunjung setiap tahunnya, air terjun Niagara merupakan salah satu objek wisata paling banyak dikunjungi di dunia.

4. Angel (Venezuela)

Pesona 10 Air Terjun Terbesar di Dunia


Angel Falls atau air terjun Angel di Taman Nasional Canaima, Venezuela tak hanya menjadi air terjun terbesar namun juga air terjun tertinggi. Ketinggiannya mencapai 970 meter. Waktu yang direkomendasikan untuk mengunjungi air terjun Angel adalah pada Juni hingga Desember. Air terjun Angel termasuk destinasi wajib apabila kita berkesempatan mengunjungi Venezuela.

5. Kaieteur (Guyana)

Pesona 10 Air Terjun Terbesar di Dunia
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak