alexametrics

Pelayaran Sungai Tersibuk di Dunia

loading...
Pelayaran Sungai Tersibuk di Dunia
GRAFIS/KORAN SINDO
A+ A-
KAPAL menjadi salah satu moda transportasi yang banyak digunakan di dunia baik untuk pelayaran di laut maupun di sungai. Khusus untuk pelayaran sungai tidak semua sungai bisa dilayari kapal. Berikut 10 rute pelayaran sungai tersibuk di dunia.    



1. Pelayaran Sungai Nil (Mesir)

Pelayaran Sungai Tersibuk di Dunia


Karena Mesir pada dasarnya tumbuh di tepi Sungai Nil, pelayaran adalah salah satu cara terbaik mengenal sejarah Mesir dengan semua situs kunonya, termasuk piramida dan Sphinx. Diperkirakan ada lebih dari 400 pelayaran kapal yang melintasi Sungai Nil. Beberapa kapal menawarkan fasilitas seperti kolam renang, tempat berjemur dan spa. Rata-rata pelayaran kapal di Sungai Nil berlangsung antara tiga hingga tujuh hari perjalanan.



2. Pelayaran Sungai Amazon (Brasil)

Pelayaran Sungai Tersibuk di Dunia


Sungai Amazon dikenal memiliki alam liar dengan hutan lebat. Saat ini sejumlah kapal pesiar juga melayani jalur pelayaran di Sungai Amazon. Akomodasi di kapal ini berkisar dari yang sederhana sampai mewah. Meskipun Sungai Amazon membentang di delapan negara Amerika Selatan, perjalanan kapal pesir paling besar terbatas pada bagian antara pelabuhan Manaus dan Belem Brasil.

3. Pelayaran Sungai Yangtze (China)

Pelayaran Sungai Tersibuk di Dunia


Sungai Yangtze adalah sungai terpanjang ketiga di dunia dan juga terpanjang di Asia. Ia melewati beberapa situs China yang paling menarik dan terkenal, termasuk Three Gorges (Qutang, Wu dan Xiling Gorge). Sungai Yangtze juga merupakan rumah bagi sejumlah spesies langka di negara ini, termasuk buaya China dan lumba-lumba sungai. Perjalanan pelayaran Sungai Yangtze biasanya ditempuh selama empat hingga tiga belas hari.

4. Pelayaran Sungai Danube (Eropa)

Pelayaran Sungai Tersibuk di Dunia


Danube merupakan sungai terpanjang kedua di Eropa, melewati sembilan negara yakni Austria, Bulgaria Kroasia, Jerman, Hongaria, Rumania Slowakia, Serbia dan Ukraina. Berlayar dengan kapal pesiar di Sungai Danube biasannya berlangsung satu hingga seminggu lebih. Kapal akan melewati kastil dan benteng-benteng mengesankan dan melewati beberapa kota paling indah di Eropa. Tiga ibu kota Eropa yang biasa dikunjungi yakni Budapest di Hungaria, Wina di Austria, dan Bratislava di Slovakia.
halaman ke-1 dari 3
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak