alexametrics

Pilot Pentagon Kaget Bertemu UFO di Langit AS, Ini Videonya

loading...
Pilot Pentagon Kaget Bertemu UFO di Langit AS, Ini Videonya
Cuplikan rekaman video pilot jet tempur Pentagon kaget bertemu UFO di atas pantai timur AS. Foto/Screenshot YouTube
A+ A-
WASHINGTON - Sebuah rekaman video yang baru diklasifikasikan menunjukkan saat pilot Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) kaget dan merasa tidak percaya setelah menemukan Unidentified Flying Object (UFO) atau objek terbang misterius. UFO itu terlihat bergerak dengan kecepatan tinggi melintasi lautan di pantai timur AS.

Saat dihadapkan dengan objek tak dikenal itu, pilot Pentagon tersebut bingung itu berteriak; "Benda apa itu? Oh astaga, Bung.”

”Wow, apa itu, Bung?,” kata pilot yang lain. ”Lihatlah yang terbang itu!"

Rekaman tersebut dirilis pada hari Jumat oleh To the Stars Academy of Arts and Science (TTSA), sebuah organisasi penelitian ilmiah pribadi dan media. Organisasi penelitian ini dipimpin oleh Dr Hal Puthoff, penasihat NASA dan Departemen Pertahanan AS, dan James Semivan, mantan anggota dinas CIA.



Menurut TTSA, video tersebut mengungkapkan pertemuan kru Angkatan Laut dengan UFO yang terjadi di lepas pantai timur AS pada tahun 2015. Tanggal, lokasi, dan informasi lainnya belum dirilis secara resmi oleh Departemen Pertahanan atau Pentagon.

Kamera yang menangkap UFO itu adalah kamera inframerah yang terpasang di sebuah jet tempur F/A-18 Super Hornet yang melesat dengan ketinggian 25.000 kaki.

Menurut TSSA, benda yang terlihat itu tidak memiliki sayap dan tanpa ekor. TTSA mengabaikan kemungkinan objek itu adalah rudal jelajah.

Penampakan tersebut dapat menyebabkan tuntutan baru untuk pemulihan unit investigasi federal yang bekerja untuk meneliti objek luar bumi. Pejabat Pentagon mengakui pada bulan Desember 2017 bahwa sebuah program penyelidikan rahasia tentang UFO pernah diluncurkan atas perintah Harry Reid, pemimpin Senat pada tahun 2007, namun program itu ditutup pada tahun 2012.

Laporan penampakan UFO terbaru ini muncul di tengah pengungkapan serupa oleh personel Angkatan Laut AS yang baru-baru mengaku bertemu dengan pesawat luar angkasa asing.

Pada bulan Desember 2017, Komandan David Fravor, seorang pilot Angkatan Laut yang telah bekerja selama 18 tahun, mengatakan kepada The Washington Post bahwa dia melihat UFO saat misi pelatihan rutin di lepas pantai Pasifik pada bulan November 2004.

(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak