Tentara suriah Serang TK di Idlib, Puluhan Luka

Senin, 12 Maret 2018 - 23:14 WIB
Tentara suriah Serang TK di Idlib, Puluhan Luka
Tentara suriah Serang TK di Idlib, Puluhan Luka
A A A
DAMASKUS - Pemerintah suriah dilaporkan melancarkan serangan udara di wilayah Idlib, dan menghantam sebuah taman kanak-kanak di kota itu. 20 orang dilaporkan terluka dalam serangan tersebut.

"Serangan udara tersebut menargetkan anak perempuan Addullah Ibn Abbas di desa Teftenaz di Idlib," kata Mustafa Hajj Youssef, Direktur badan pertahanan sipil Helm Putih.

Youssef, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (12/3), kemudian mengatakan bahwa sebagian besar dari mereka yang terluka dalam serangan tersebut adalah anak-anak.

"Di tempat lain, empat warga sipil dilaporkan terbunuh saat pesawat tempur rezim Suriah menyerang daerah pemukiman di Binnish, Maaret Misrin dan Ram Hamdan di Idlib. Jumlah korban tewas dikhawatirkan akan meningkat." ungkapnya.

Serangan ini sendiri terjadi meski sudah adanya resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB yang disepakati bulan lalu, yang menuntut gencatan senjata selama 30 hari di wilayah Suriah.

Suriah telah terkunci dalam konflik yang menghancurkan sejak awal tahun 2011 ketika rezim Bashar al-Assad menindak demonstran pro-demokrasi dengan keganasan yang tak terduga. Menurut pejabat PBB, ratusan ribu orang terbunuh dalam konflik sampai saat ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3628 seconds (0.1#10.140)