alexametrics

Tentara Iran Tembak Mati Pelaku Terorisme Dekat Perbatasan Pakistan

loading...
Tentara Iran Tembak Mati Pelaku Terorisme Dekat Perbatasan Pakistan
IRGC mengatakan pihaknya telah membunuh dua pelaku bom bunuh diri dan menjinakkan bahan peledak yang mereka bawa, di dekat perbatasan Pakistan. Foto/Istimewa
A+ A-
TEHERAN - Korps Garda Revolusi Iran atau IRGC mengatakan bahwa pihaknya telah membunuh dua pelakuĀ  bom bunuh diri dan menjinakkan bahan peledak yang mereka bawa. Insiden itu terjadi di dekat perbatasan dengan Pakistan.

Dalam sebuah pernyataan, IRGC mengatakan dua anggota milisi Basij, yang merupakan milisi pro-pemerintah Iran terluka dalam bentrokan tersebut di wilayah Saravan di provinsi Sistan-Baluchestan, yang berbatasan langsung dengan Pakistan.

"Para teroris ingin menyerang pos perbatasan Garda Revolusi. salah satu dari mereka menggunakan truk yang membawa bahan peledak dan penyerang lainnya memiliki sabuk bunuh diri," kata pernyataan tersebut, seperti dilansir Reuters pada Senin (12/3).

Namun, IRGC dalam pernyataanya tidak memberikan penjelasan lebih lanjut apakah kedua penyerang menyebrang dari Pakistan menuju Iran, atau dari Iran mencoba menyebrang ke wilayah Pakistan.

Provinsi Sistan-Baluchestan telah lama diganggu oleh kerusuhan dari gerombolan penyelundup narkoba dan militan separatis. Populasi provinsi ini sebagian besar adalah Muslim Sunni, sementara Iran kebanyakan adalah orang Syiah
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak