Ivar Jenner Gabung TC Timnas Indonesia di Turki, Comeback dari Cedera Panjang

Minggu, 31 Desember 2023 - 03:03 WIB
loading...
Ivar Jenner Gabung TC Timnas Indonesia di Turki, Comeback dari Cedera Panjang
Ivar Jenner Gabung TC Timnas Indonesia di Turki, Comeback dari Cedera Panjang
A A A
ANTALYA - Gelandang FC Utrecht, Ivar Jenner, sangat antusias menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki jelang Piala Asia 2023. Ivar pun mengaku senang bisa membela Skuad Garuda di ajang tersebut.

Untuk diketahui, Ivar dan Rafael Struick menjadi dua pemain terbaru yang bergabung ke TC Timnas Indonesia di Antalya, Turki. Dua pemain itu tiba pada Kamis (28/12/2023) malam dan langsung melahap menu latihan gym di hotel bersama penggawa lainnya pada Jumat (29/12/2023) pagi.



Ivar sangat bersemangat menjalani TC dan mengaku senang bisa kembali membela Timnas Indonesia. Gelandang berusia 19 tahun ini juga membeberkan materi latihan fisik yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong pada Jumat (29/12) kemarin.

“Saya bersemangat ikut pemusatan latihan di Antalya ini dan juga bisa bermain kembali bersama timnas,” ucap Ivar, dilansir dari situs resmi PSSI, Sabtu (30/12/2023).

“Hari ini latihan sesi di gym, legs, upper body, circuit dan segalanya,” sambungnya.

Tak ayal jika dirinya sangat senang bisa kembali bergabung Timnas Indonesia. Sebab, Ivar sebelumnya harus dibekap cedera yang cukup panjang. Kendati begitu, saat ini dia dalam kondisi fit dan siap untuk bermain.

Baca Juga:Rafael Struick dan Ivar Jenner Semangat Jalani Latihan Pertama di Turki

“Sebelumnya saya dibekap cedera dalam waktu yang lama, dua hingga empat bulan. Saya sangat senang bisa bermain lagi untuk Indonesia,” ungkap Ivar.

Piala Asia 2023 dijadwalkan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung dalam grup yang berat yakni grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.

Adapun Timnas Indonesia akan melawan Irak di laga perdana grup D Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan pada 15 Januari 2024.

Sebelum berjuang di babak penyisihan grup, Skuad Garuda akan menjalani laga uji coba. Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Libya di Antalya, Turki pada 2 dan 5 Januari 2024. Kemudian melawan Iran pada 9 Januari di Qatar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0844 seconds (0.1#10.140)