Iran Rilis Animasi Pembunuhan Netanyahu setelah Israel Bunuh Petinggi Militer

Kamis, 28 Desember 2023 - 19:15 WIB
loading...
Iran Rilis Animasi Pembunuhan Netanyahu setelah Israel Bunuh Petinggi Militer
Video animasi menggambarkan pembunuhan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Foto/X
A A A
TEHERAN - Militer Iran merilis video animasi yang menggambarkan pembunuhan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu.

Sebelumnya, Teheran menuduh Israel membunuh salah satu penasihat militer paling senior Iran di Suriah.

Dalam video yang ditayangkan Kantor Berita semi-resmi Iran, Mehr, Netanyahu sedang duduk satu meja bersama beberapa pejabat militer Israel di markas besar badan intelijen Mossad di Tel Aviv.



Saat mereka mengamati layar yang menyiarkan informasi intelijen mengenai mata-mata Iran di Israel, layar tersebut tampaknya diretas oleh militer Iran.

Secara bersamaan, bom waktu di bawah meja Netanyahu menghitung mundur dan meledak, menewaskan perdana menteri itu dan orang-orang yang bersamanya.

Menyusul simulasi dugaan pembunuhan Netanyahu, “Lindungi dirimu dari teman-teman Haman” ditampilkan di layar dalam bahasa Ibrani, Farsi, dan Arab.

Hal ini mengacu pada tokoh Alkitab di kerajaan Achaemenid Persia yang dilaporkan menentang penduduk Yahudi dan berusaha membunuh mereka.

Video animasi tersebut dirilis tak lama setelah serangan pada Senin yang menewaskan Sayyed Razi Mousavi, penasihat militer senior dari Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran yang mengawasi kemitraan militer antara Iran dan Suriah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)