Negara Teluk Minta PBB Perpanjang Embargo Senjata Iran

Senin, 10 Agustus 2020 - 17:16 WIB
loading...
Negara Teluk Minta PBB Perpanjang Embargo Senjata Iran
Dewan Kerjasama Teluk (GCC) meminta PBB untuk memperpanjang embargo senjata internasional terhadap Iran, sebuah langkah yang didorong kuat oleh Amerika Serikat. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Dewan Kerjasama Teluk (GCC) meminta PBB untuk memperpanjang embargo senjata internasional terhadap Iran , sebuah langkah yang didorong kuat oleh Amerika Serikat (AS). Embargo itu akan berakhir pada Oktober mendatang.

GCC, yang terdiri dari Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Uni Emirat Arab (UEA), dan Arab Saudi , mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa campur tangan Iran yang berkelanjutan di negara-negara tetangga membuat perpanjangan embargo diperlukan.

( )

Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo mengatakan, pengajuan resolusi itu sangat masuk akal dan bersumpah dengan satu atau lain cara, AS akan melakukan hal yang benar, yakni mencegah Iran untuk mendapatkan senjata.

Pompeo kemudian mengatakan, akan ada negara-negara yang berbaris untuk menjual senjata Iran yang akan mengguncang Timur Tengah dan menempatkan Israel, Eropa dalam risiko, serta mempertaruhkan nyawa warga AS.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)