Daftar Trofi Julian Alvarez di Level Klub dan Timnas, Sudah Komplet

Selasa, 26 Desember 2023 - 04:04 WIB
loading...
Daftar Trofi Julian Alvarez di Level Klub dan Timnas, Sudah Komplet
Julian Alvarez bisa dibilang jadi pesepak bola yang sukses di usia muda karena telah memenangkan banyak gelar bergengsi baik di level klub maupun timnas Argentina / Foto: JULIÁN ALVAREZ (@juliaanalvarez)
A A A
Julian Alvarez bisa dibilang jadi pesepak bola yang sukses di usia muda karena telah memenangkan banyak gelar bergengsi baik di level klub maupun Timnas Argentina. Terbaru, ia berhasil mengantarkan Manchester City juara Piala Dunia Antarklub 2023.

Man City sukses meraih trofi pertamanya tersebut setelah menumbangkan Fluminense 4-0 di partai final. Keberhasilan The Citizens melengkapi koleksi trofi yang pernah diraih oleh Julian Alvarez. Dia dinilai sebagai pesepak bola yang telah memenangkan segalanya di usia 23 tahun.

Daftar Trofi Julian Alvarez


Alvarez yang memulai kariernya di River Plate sejak tahun 2018 silam langsung memperoleh kesempatan untuk mengangkat piala prestisius di level klub Amerika Latin, yakni Copa Libertadores musim 2017/2018.

Dilanjutkan dengan memenangkan Recopa Sudamericana musim 2018/2019, ini adalah gelar yang diperebutkan antara juara Piala Libertadores dan juara Copa Sudamericana.



Untuk kompetisi domestik, Alvarez juga sukses menjuarai Piala Argentina musim 2018/2019. Dilanjut dengan meraih Piala Super Argentina di musim berikutnya 2019/2020.

Pencapaian striker Argentina itu semakin lengkap di level domestik setelah berhasil meraih juara liga pada tahun 2021, dan Campeones de la Superliga Argentina di tahun 2020/2021.

Sehingga ketika usianya masih 21 tahun, dirinya dikatakan telah sukses menyabet seluruh gelar juara di level klub Amerika Selatan bergengsi bersama River Plate.

Pada tahun 2021 juga Alvarez bersama timnas Argentina sukses memperoleh gelar juara Copa America. Gelar yang sudah lama diinginkan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan, setelah dalam dua perhelatan sebelumnya Tim Tango hanya dapat duduk sebagai runner-up.



Pemuda asal Calchín, Argentina ini juga sukses memenangkan Piala CONMEBOL–UEFA bersama negaranya di tahun 2022 lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)