alexametrics

Penginjil Berpengaruh di Dunia Billy Graham Meninggal di Usia 99 Tahun

loading...
Penginjil Berpengaruh di Dunia Billy Graham Meninggal di Usia 99 Tahun
Pendeta Billy Graham, salah satu penginjil berpengaruh di dunia asal Amerika Serikat meninggal di usia 99 tahun, Rabu (21/2/2018). Foto/REUTERS
A+ A-
NORTH CAROLINA - Pendeta Billy Graham, salah satu penginjil berpengaruh di dunia asal Amerika Serikat (AS) meninggal dunia pada usia 99 tahun, Rabu (21/2/2018).

 

Dia dianggap sebagai sosok yang mengubah kehidupan religius Amerika melalui khotbahnya. Dia juga dikenal sebagai penasihat bagi presiden dan penginjil Kristen yang paling banyak didengar dalam sejarah.

Graham, yang telah lama menderita kanker, pneumonia dan penyakit lainnya, meninggal di rumahnya di North Carolina. Demikian disampaikan juru bicaranya, Mark DeMoss, mengatakan kepada The Associated Press.

Graham membangun Evangelikalisme menjadi kekuatan yang menyaingi Protestanisme dan Katolik Roma yang liberal di AS. Dijuluki “pastor Amerika”. Dia juga dipercaya oleh sederat presiden AS dari Jenderal Dwight Eisenhower hingga George W. Bush.

Pada tahun 1983, Presiden Reagan memberi Graham penghargaan “Presidential Medal of Freedom”, yang merupakan simbol kehormatan sipil tertinggi di Amerika. Ketika Museum dan Perpustakaan Billy Graham diresmikan pada tahun 2007 di Charlotte, mantan Presiden George H.W. Bush, Jimmy Carter dan Bill Clinton hadir.

”Ketika dia berdoa dengan Anda di Oval Office atau lantai atas di Gedung Putih, Anda merasa dia sedang berdoa untuk Anda, bukan presiden,” kata Bill Clinton pada upacara peresmian kala itu.

Graham tenar juga melalui radio jaringan, kolom surat kabar hingga film penginjilan. Pesan Graham tidak rumit, namun khotbahnya diminati jutaan penonton televisi di seluruh dunia.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak