alexametrics

Dubes Malaysia: Kompensasi untuk TKI Adelina Telah Dibayarkan

loading...
Dubes Malaysia: Kompensasi untuk TKI Adelina Telah Dibayarkan
Duhes Malaysia untuk Indonesia, Dato Seri Mohamad Zahrain menyatakan, kompensasi untuk TKI asal NTT yang tewas di Malaysia, Adelina telah dibayarkan. Foto/Victor Maulana/Sindonews
A+ A-
JAKARTA - Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato Seri Mohamad Zahrain menyatakan, kompensasi untuk tenaga kerja Indonesia (TKI) asal NTT yang tewas di Malaysia, Adelina telah dibayarkan. 

Zahrain menuturkan, berdasarkan informasi yang dia terima dari Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) di Penang, bahwa sudah ada pihak yang membayarkan kompensasi tersebut kepada KJRI, yang nanti akan diberikan kepada keluarga Adelina.

"Kompensasi telah diserahkan kepada KJRI sebesar 63.950 Ringgit," kata Zahrain  saat melakukan pertemuan dengan sejumlah media di kantor Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta pada Rabu (21/2).

Dia menuturkan, uang ini adalah gabungan dari gaji yang belum pernah dibayarkan majikan adelina, uang pengiriman jenazah, dan juga kompensasi lainnya. 

Sementara itu, ketika disinggung apakah uang itu diberikan oleh siapa kepada kJRI, Zahrain menyatakan, orang yang memberikan uang tersebut mewakili pihak majikan Adelina. "Atas nama tersangka," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Zahrain juga menjelaskan bahwa majikan yang mempekerjakan pekerja ilegal di Malaysia akan mendapatkan hukuman. Dia menyebut, hukumannya bisa berupa denda hingga hukuman penjara.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak