alexametrics

Serang FBI Soal Penembakan Florida, Trump Dihujat

loading...
Serang FBI Soal Penembakan Florida, Trump Dihujat
Presiden AS Donald Trump menuai hujatan setelah menghubungkan kegagalan FBI mencegah penembakan Florida dengan investigasi intervensi Rusia dalam pemilu AS. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dihujat setelah menyerang FBI terkait penembakan massal di SMA Florida. Para korban yang selamat menghujat Trump karena menghubungkan kegagalan FBI mencegah penembakan di Florida dengan penyelidikan intervensi Rusia dalam pemilu AS.

Trump dinilai tidak dapat memberikan bukti atas tuduhannya tersebut.

"Ya Tuhan. 17 teman sekelas dan teman Saya telah meninggal dan Anda memiliki keberanian untuk menghubungkannya dengan masalah tentang Rusia!!" cuit Morgan Williams (16).

"Punya hati sedikit!" sambungnya seperti dilansir dari Reuters, Selasa (20/2/2018).

Beberapa anggota parlemen, termasuk anggota Partai Republ, juga menolak Trump menghubungkan kesalahan FBI dalam mencegah penembakan tersebut dengan penyelidikan tentang Rusia.

"Begitu banyak orang di FBI melakukan semua yang mereka bisa agar kita tetap aman. Kenyataannya, adalah bahwa mereka adalah dua isu terpisah," ucap Senator Republik Tim Scott.

Mantan Wakil Jaksa Agung Sally Yates mentweet: "Presiden kita menggunakan tragedi tersebut untuk menyerang investigasi campur tangan pihak asing dalam demokrasi kita. Memalukan."

Yates, yang telah menjadi sisa-sisa pemerintahan Obama, dipecat di awal masa kepresidenan Trump karena menolak mempertahankan pembatasan perjalanan di beberapa negara berpenduduk mayoritas Muslim.

Sebelumnya, Trump menyerang FBI dengan menyebut biro investigasi federal itu terlalu fokus mengurus kasus intervensi Rusia sehingga melalaikan sejumlah sinyak aksi penembakan Florida.

"Sangat menyedihkan bahwa FBI kehilangan semua sinyal yang dikirimkan oleh penembak sekolah Florida," kata Trump di akun Twitternya.

"Ini tidak bisa diterima, mereka menghabiskan terlalu banyak waktu untuk membuktikan kolusi Rusia dengan tim kampanye Trump - tidak ada kolusi. Kembali ke hal paling esensial dan membuat kita semua bangga!", cuitnya lagi.

Baca juga:
Penembakan Mengerikan SMA Florida, Trump Salahkan FBI


FBI telah mengatakan bahwa mereka gagal untuk bertindak atas informasi tentang Cruz. Pasalnya, lima bulan sebelum kejadian, FBI telah menerima laporan mengenai kemungkinan hal itu terjadi.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak