alexametrics

Suriah Tegaskan Akan Lawan Semua Agresor Tanpa Terkecuali

loading...
Suriah Tegaskan Akan Lawan Semua Agresor Tanpa Terkecuali
Penasihat Presiden Suriah, Bashar al-Assad, yakni Bouthaina Shaaban menyatakan, pihaknya akan melawan semua negara yang melakukan tindakan agresi di Suriah. Foto/Reuters
A+ A-
DAMASKUS - Penasihat Presiden Suriah, Bashar al-Assad, yakni Bouthaina Shaaban menyatakan, pihaknya akan melawan semua negara yang melakukan tindakan agresi di Suriah, baik itu Israel, Amerika Serikat (AS), ataupun Turki.

"Kami harus terus memerangi penjajah asing di negeri kami, apakah itu Israel, Amerika atau Turki," kata Shaaban dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Senin (19/2).

Dia mencatat bahwa negara-negara tersebut melancarkan serangan terhadap Damaskus, tepat setelah Suriah berhasil membebaskan diri dari ISIS. "Ketika kita bisa membebaskan sebagian besar tanah kita dari terorisme, Israel, Turki dan AS mulai menyerang tanah kita," penasehat tersebut menekankan.

Dirinya kemudian mengatakan, bahwa Ankara tidak menerapkan kesepakatan Astana mengenai penyelesaian krisis Suriah. Namun, Turki menggunakannya sebagai alasan untuk menyerang negara tersebut.

"Turki memfasilitasi kedatangan semua tentara bayaran ini dan ketika merasa bahwa tentara bayaran teroris ini kehilangan wilayah kekuasaan, negara tersebut menginvasi wilayah Suriah dengan melakukan kerja sama penuh dengan teroris," ucapnya.

"Turki menyerang tanah kami, yang merupakan pelanggaran serius terhadap hukum internasional dan menggunakan Persetujuan Astana sebagai kedok untuk menyerang wilayah Suriah dengan dalih yang tak terduga, " tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak