alexametrics

Putri Eugenie dan Rencana Pernikahan Ekstremnya

loading...
Putri Eugenie dan Rencana Pernikahan Ekstremnya
Putri Eugenie dengan tunangannya, Jack Brooksbank. FOTO/SQUARESPACE.COM
A+ A-
LONDON - Tahun ini akan menjadi tahun yang paling ditunggu-tunggu pihak Kerajaan Inggris dan warga di sana. Akan ada dua hari pernikahan yang digelar, yakni pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle dan Putri Eugenie dengan tunangannya, Jack Brooksbank.

Dari cuitan yang ditulis Istana Buckingham di Twitter, pihak kerajaan baru mengonfirmasi pesta pernikahan akan dihelat pada musim gugur tahun ini. Sedangkan sang ayah, Pangeran Andrew, mengatakan, keluarga besar kedua belah pihak perlu mengumpulkan catatan kegiatan harian mereka untuk menentukan tanggal pernikahan.

Sementara itu, dikutip Mirror, nenek Jack menyarankan agar pasangan tersebut menikah pada September dan memberikan ide pernikahan Musim Panas India. Namun, sepertinya bulan September akan sulit diwujudkan karena Ratu,91, dan Pangeran Philip,96, menghabiskan liburan musim panas pada September di Skotlandia di Balmoral. Ini semacam kebiasaan tradisional kerajaan yang sudah berlangsung lama. Raja biasanya akan kembali pada pekan kedua Oktober sehingga muncul dugaan pernikahan akan digelar pada Oktober.

Adapun tempat pernikahan dikonfirmasikan berlangsung di Kapel St George di Kastil Windsor. Kapel ini juga akan digunakan pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Hari pernikahan Eugenia juga disebut-sebut akan berlangsung lebih ekstrem ketimbang sepupunya, Pangeran Harry, terutama disebut-sebut di bagian daftar tamu, khususnya pesta pernikahan. Ini mungkin merupakan pernikahan kerajaan kedua tahun ini, tapi kemungkinan besar akan sama megahnya dengan pernikahan Harry dan Meghan yang akan digelar pada Mei mendatang.

(Baca juga: Mengenal Eugenie Victoria Helena, Putri Penuh Kasih dari Inggris)

Eugenie pun akan selalu mengecek kesempurnaan pesta pernikahannya. Apalagi, kedua orang tuanya diketahui memiliki gaya hidup yang sangat tinggi. Brooksbank kemungkinan besar juga akan ikut terlibat dalam perencanaan pernikahan tersebut. Sedangkan, dari sisi daftar tamu akan ada kejutan tersendiri. Ada kemungkinan Putri Eugenie akan memilih teman dekatnya, Cressida Bonas, untuk menjadi salah satu pengiring pengantin perempuan.

Pangeran Hary dan Meghan harus bersiap diri karena Cressida yang berprofesi sebagai aktris dan model adalah mantan pacar Pangeran Harry. Pasangan ini diketahui sempat menjalin kasih selama dua tahun dan kerap ditemui dalam berbagai acara resmi kerajaan. Mereka berpisah pada 2014 di tengah spekulasi jika Cressida merasa tidak nyaman dengan perhatian yang begitu besar terhadap dirinya karena berkencan dengan Pangeran. Namun, hingga kini mereka tetap berteman baik.

Baju Tunangan Puluhan Juta, Cincin Miliaran Rupiah
Ketika mengumumkan pertunangannya dengan Jack Brooksbank, kekasihnya selama tujuh tahun, Putri Eugenie terlihat jelas tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Wajahnya selalu tersenyum lebar. Hal ini terlihat jelas melalui foto-foto keduanya saat mengumumkan pertunangan mereka melalui Istana Buckingham pada 22 Januari lalu di Twitter.

Dikutip Mirror, dalam foto itu terlihat sang Putri mengenakan gaun 'Hetty' bordir penuh bunga bermerek Erdem asal Inggris seharga 1.288 poundsterling (Rp25 juta) yang dipadukan sepatu satin hitam merek Jimmy Choo. Pilihan pakaian Eugenie ini sangat cocok untuk selera gayanya yang berani dan dia selalu terlihat cantik dan menawan. Sementara itu, Jack mengenakan jas hitam dengan dasi berpola merah.

Keduanya dikonfirmasi telah melakukan pertunangan di Nikaragua pada awal bulan lalu. Tempat di Amerika Tengah ini memang menawarkan segalanya; pemandangan yang spektakuler, wilayah vulkanik yang dramatis, dan pantai dengan pasir halus yang indah. Belum lagi, hotel dan resor romantis juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Selain baju, yang kerap menjadi titik perhatian adalah cincin tunangan yang dikenakan Putri Eugenie. Cincin itu menampilkan safir padparadscha yang dikelilingi 10 berlian yang dipotong ala pear cut atau potongan menyerupai buah pir. Menurut Metro, padparadscha adalah nama yang diberikan pada permata korundum yang mengandung campuran warna merah dan kuning, semacam perpaduan antara safir rubi dan kuning.

Putri Eugenie dan Rencana Pernikahan Ekstremnya

Permata indah ini juga dianggap varietas korundum paling langka dan paling berharga. Gemologis Deborah Papas dari Prestige Pawnbrokers memperkirakan, dengan bentuk permata yang dipotong hati-hati dan dipadukan dengan berlian putih, cincin ini bisa bernilai lebih dari 100.000 pound sterling (Rp2 miliar).
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak