Sandiaga Uno Kembali Imbau Wisatawan Terapkan Prokes saat Libur Nataru

Jum'at, 22 Desember 2023 - 22:14 WIB
loading...
Sandiaga Uno Kembali Imbau Wisatawan Terapkan Prokes saat Libur Nataru
Menparekraf Sandiaga Uno kembali mengimbau wisatawan untuk menerapkan prokes di momen libur Nataru. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno mengimbau wisatawan untuk menerapkan prokes di momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Pasalnya, Indonesia dihadapkan dengan munculnya varian Covid-19 terbaru JN.1. Pada Selasa, 19 Desember 2023 , Kementerian Kesehatan melaporkan adanya empat kasus varian Covid-19 JN.1 yang tersebar di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Batam.



Isu tersebut ternyata mendapat perhatian khusus dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno . Sandiaga bahkan mengungkapkan bahwa saat ini, kedua orangtuanya dinyatakan positif Covid-19.

"Setelah melakukan perjalanan beberapa waktu lalu, kedua orang tua saya yang usianya sudah 82 dan 87 tahun dinyatakan Covid-19. Padahal saat masa pandemi mereka tidak pernah kena sama sekali. Sekarang baru kena," ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam Jumpa Pers Akhir Tahun Kemenparekraf, di Jakarta Pusat, Jakarta (22/12/2023).

Menyadari bahwa virus Covid-19 berpotensi tersebar kembali, Menparekraf Sandiaga Uno mengimbau agar masyarakat kembali menerapkan protokol kesehatan saat menikmati momen liburan nataru.

"Sekarang saya pakai masker lagi saat beraktivitas. Jadi mari kita lakukan prokes seperti sedia kala seperti saat new normal, cuci tangan, pakai masker dan lengkapi dosis vaksin," terang Sandiaga Uno.

"Saat menikmati momen liburan pun harus tetap hati-hati dan waspada, dan optimis dalam berwisata," tandasnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)