Shin Bet Gagalkan Rencana Pembunuhan Menteri Pertahanan Israel

Minggu, 18 Februari 2018 - 23:07 WIB
Shin Bet Gagalkan Rencana Pembunuhan Menteri Pertahanan Israel
Shin Bet Gagalkan Rencana Pembunuhan Menteri Pertahanan Israel
A A A
TEL AVIV - Petugas keamanan Israel, Shin Bet, mengumumkan berhasil membongkar rencana pembunuhan yang dilakukan oleh sel Jihad Islam. Dalam hal ini, Shin Bet berhasil menangkap enam tersangka di desa-desa di wilayah Bethlehem di Tepi Barat.

Dikutip dari laman Haaretz, Minggu (18/2/2018), Shin Bet mengungkapkan para pelaku berencana menanam bom di sepanjang jalan yang mungkin dilewati oleh Lieberman. Para tersangka telah dibawa sendiri telah dibawa ke sel tahanan.

Para tersangka diketahui telah direkrut untuk melakukan serangan terhadap warga dan tentara Israel di sekitar blok pemukiman Etzion di selatan Yerusalem.

Shin Bet mengatakan bahwa operator pertama yang ditangkap juga berusaha mendapatkan bahan peledak dan melakukan kontak dengan sumber di Jalur Gaza karena mendanai serangan teroris. Setelah gagal mendapatkan bahan peledak, mereka memutuskan untuk membuat bahan peledak dummy yang bisa mereka gunakan untuk mendapatkan pengakuan atas pekerjaan mereka dan menerima uang yang akan digunakan untuk melakukan serangan teroris. Pasukan Israel mendapatkan bahan peledak dummy saat mereka menangkap tersangka.

Sebuah penyelidikan terhadap rencana pembunuhan ini menemukan bahwa anggota sel telah terhalang oleh detail keamanan Lieberman yang ketat. Plot tersebut terbongkar sangat awal dalam proses perencanaan.

Dalam kasus terpisah pada tahun 2014, anggota sel Hamas yang dipimpin oleh seorang tokoh senior Hamas dari daerah Bethlehem ditangkap. Mereka ditangkap setelah mencoba mendapatkan granat berpeluncur roket yang akan digunakan untuk menyerang mobil Lieberman.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3424 seconds (0.1#10.140)