alexametrics

Tameng Bagi Siswanya, Pelatih Football Pahlawan Penembakan Florida

Tameng Bagi Siswanya, Pelatih Football Pahlawan Penembakan Florida
Aaron Feis, pelatih football Marjory Stoneman Douglas High School salah satu korban tewas dalam penembakan brutal di sekolah tersebut. Foto/Istimewa
A+ A-
FLORIDA - Seorang pelatih football, sepak bola khas Amerika, yang juga bekerja sebagai penjaga keamanan sekolah menjadi pahlawan dalam aksi penembakan brutal di Florida. Ia mengorbankan nyawanya untuk melindungi para siswanya.

Program football di Marjory Stoneman Douglas High School menyatakan bahwa asisten pelatih Aaron Feis meninggal tanpa pamrih untuk melindungi para siswa.

"Dia meninggal sebagai pahlawan dan dia akan selamanya berada di dalam hati dan kenangan kita," bunyi pernyataan di akun twitter program tersebut seperti dikutip dari AP, Jumat (16/2/2018).

Menurut situs tim sekolah, Feis lulus dari sekolah tersebut pada tahun 1999 dan bekerja terutama dengan tim junior universitas. Ia tinggal di Coral Springs dengan istri dan anak perempuannya.

Feis disebut telah menghabiskan seluruh karir kepelatihannya di Marjory Stoneman setelah bermain di sana sebagai mahasiswa.

Sun Sentinel melaporkan bahwa Feis, yang bertindak sebagai penjaga keamanan sekolah, menanggapi seruan di walkie talkie sekolah. Seseorang di radio bertanya apakah suara keras yang mereka dengar adalah petasan, kata pelatih sepak bola Willis May, yang juga membawa radio.

"Kudengar Aaron berkata, 'Bukan, itu bukan petasan.' Itulah terakhir kalinya aku mendengar tentangnya," kata May.

Biografi online Feis di situs tim mengatakan bahwa dia bermain di sekolah tersebut pada tahun 1995-98, dan bekerja dengan tim junior dan universitas. Dia juga menjabat sebagai koordinator rekrutmen perguruan tinggi dan bekerja dengan operator football.

"Dia orang yang hebat," kata salah satu siswa Douglas, Gage Gaynor kepada surat kabar tersebut.

"Semua orang mencintainya. Sayang dia harus pergi seperti ini. Ia selalu memberikan segalanya untuk membuat kita lebih baik. Pastinya kami banyak belajar darinya," imbuhnya.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top