alexametrics

Cerita Peter Gontha 'Satukan' Korut dan Korsel

loading...
Cerita Peter Gontha Satukan Korut dan Korsel
Dubes Indonesia untuk Polandia, Peter Gontha, foto bersama Dubes Korut dan Korsel. Foto/Instagram/Peter Gontha
A+ A-
JAKARTA - Duta Besar Polandia untuk Indonesia, Peter Gontha mengungkap cerita dibalik sebuah foto yang sempat viral beberapa waktu lalu. Foto itu menunjukan Peter berfoto salam komando bersama dubes Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut) di Polandia.

Peter menuturkan foto tersebut diambil saat dia menghadiri acara tahun baru yang digelar oleh Kementerian Luar Negeri Polandia. Awalnya dia berbicara dengan Dubes Korsel dan menanyakan mengenai keterlibatan Korut dalam Olimpiade Musim Dingin di Korsel.

Ia kemudian melihat dubes Korut, dan memangilnya untuk menanyakan perihal keterlibatan Pyonyang di Olimpiade itu. Saat dubes Korut menghapiri dirinya dan dubes Korsel itulah Peter berinisiatif untuk foto bareng, yang kemudian dia unggah di media sosial.

"Ya memang foto itu sempat viral karena Saya di tengah-tengah mereka. Saya membuat mereka bersalaman. Indonesia ini kan politik bebas aktif. Saya pribadi sangat dekat dengan kedua Dubes itu. Jadi, saya berusaha mendekatkan mereka," ucap Peter pada Kamis (15/2/2018).

Dirinya kemudian mengatakan, setelah berfoto dia dicueki oleh kedua dubes tersebut, yang asyik berbincang dengan menggunakan bahasa Korea. Berselang beberapa hari, dia dihubungi oleh pihak Kemlu Polandia dan dimita untuk mengirimkan foto tersebut untuk diviralkan.

"Setelah Saya bikin mereka salaman, eh saya dicuekin. Mereka malah ngobrol pakai Bahasa Korea. Nah foto itu viral sampai ke Kemlu Polandia. Kemlu Polandia sampai meminta foto saya dengan dua dubes negara Korea tersebut untuk diviralkan karena hal tersebut terjadi di Polandia," tukasnya.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak