alexametrics

Autopsi Rampung, Jenazah TKI Adelina Segera Dipulangkan

loading...
Autopsi Rampung, Jenazah TKI Adelina Segera Dipulangkan
TKI bernama Adelina tewas di Malaysia diduga akibat disiksa. Foto/Ilustrasi SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Proses autopsi terhadap jenazah tenaga kerja Indonesia (TKI) bernama Adelina Lisao, 26, telah rampung. Jenazah korban yang meninggal akibat disiksa di rumah majikannya di Malaysia itu akan segera dipulangkan ke kampungnya di Nusa Tenggara Timur.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal, mengatakan hasil dari autopsi terhadap jenazah Adelina belum bisa diungkapkan.

Baca: Dubes Rusdi: Majikan TKI Adelina Itu Iblis, Luar Biasa Biadab

Dia juga belum bisa memastikan tanggal pemulangan jenazah korban ke Tanah Air. Hanya saja, Iqbal memastikan bahwa proses pemulangan akan dilakukan segera setelah proses administrasi selesai.

”Hari ini autopsi sudah selesai, jika tidak ada perkembangan lain, besok pagi jenazah dirilis,” kata Iqbal saat ditemui di kantor Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Kamis (15/2/2018).

”Tinggal kita putuskan kapan kita lakukan pemulangan. Kita akan lihat beberapa kondisi dan hal administratif lainnya. Kita akan pulangkan secepatnya dan serahterimakan jenazah pada keluarga di NTT (Nusa Tenggara Timur),” ujar diplomat Indonesia tersebut.

Ditanya soal kompensasi yang akan diterima pihak keluarga korban, Iqbal menyatakan bahwa kompensasi akan diserahkan dalam bentuk transfer uang, bukan secara tunai kepada keluarga korban.”Saya minta keluarga buka rekening,” katanya.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak