alexametrics

Tragedi Florida dan Penembakan Sekolah AS dari Masa ke Masa

loading...
Tragedi Florida dan Penembakan Sekolah AS dari Masa ke Masa
Polisi menangkap Nikolas Cruz, 19, mantan siswa yang membantai 17 orang di Marjory Stoneman Douglas High School, Florida, AS. Foto/REUTERS
A+ A-
PARKLAND - Penembakan massal di Marjory Stoneman Douglas High School, Florida yang menewaskan 17 orang pada Rabu waktu setempat menambah daftar tragedi penembakan sekolah di Amerika Serikat.

Penembakan massal di sekolah menengat atas di Parkland, Florida, itu dilakukan oleh Nikolas Cruz, 19, dengan senapan serbu AR-15. Cruz ternyata mantan siswa di sekolah tersebut yang dikeluarkan karena masalah kedisiplinan.

Baca: Penembakan Massal Mengerikan Guncang SMA Florida, 17 Terbunuh

 

Cruz telah ditangkap dan ditahan polisi. Motif penembakan massal ini belum diungkap polisi. Namun, polisi telah membongkar akun media sosial Cruz yang berisi pesan ancaman dan foto-fotonya yang memegang senjata.

SINDOnews.com pada Kamis (15/2/2018) merinci daftar penembakan terburuk sekolah AS dalam 20 tahun terakhir yang dirangkum Reuters. Berikut kasus penembakan sekolah AS dari masa ke masa;

Benton, Kentucky, 23 Januari 2018

Seorang siswa laki-laki berusia 15 tahun menembak mati dua temannya yang juga berusia 15 tahun, di Marshall County High School di Kentucky barat. Pelaku beraksi dengan membawa pistol. Sebanyak 14 orang lainnya terluka.

Aztec, New Mexico, 7 Desember 2017

Seorang pria berusia 21 tahun yang menyamar sebagai siswa memasuki sekolah menengah setempat. Pelaku menembak mati siswa dan kemudian menembak dirinya sendiri hingga tewas.

San Bernardino, California, 10 April 2017

Seorang pria tewas karena luka tembak yang ditimbulkan oleh dirinya sendiri setelah membunuh istrinya yang terasing di North Park Elementary School. Seorang siswa berusia 8 tahun juga ditembak mati.

Roseburg, Oregon, 1 Oktober 2015

Seorang pria melepaskan tembakan ke kampus Umpqua Community College, menewaskan sembilan orang sebelum dia ditembak mati oleh polisi.

Marysville, Washington, 24 Oktober 2014
halaman ke-1 dari 4
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak