alexametrics

Video Mencekam Penembakan Massal SMA Florida, Para Siswa Gemetar

loading...
Video Mencekam Penembakan Massal SMA Florida, Para Siswa Gemetar
Situasi di sekitar Marjory Stoneman Douglas High School, Parkland, Florida, Amerika Serikat (AS) sesaat setelah penembakan massal terjadi. Foto/Russia Today
A+ A-
PARKLAND - Seorang siswa merekam situasi sekolah yang mencekam saat penembakan massal yang menewaskan 17 orang terjadi di Marjory Stoneman Douglas High School, Parkland, Florida, Amerika Serikat (AS). Para siswa di dalam kelas terlihat gemetar ketakutan, namun lega setelah tim SWAT datang mengevakuasi mereka.

Video rekaman tersebut telah menyebar di Twitter setelah diunggah saudara perempuan dari siswa yang merekam, Melody Ball. Video dapat dilihat di posting-an akun Twitter @Melody_Ball

Dalam video itu, para siswa meringkuk di belakang kelas dengan guru mereka. Mereka mengangkat tangan yang gemetar ketika para pria bersenjata masuk kelas. Namun, mereka lega ketika para pria bersenjata itu adalah tim SWAT yang mengevakuasi mereka.

Baca: Penembakaan Massal Mengerikan Guncang SMA Florida, 17 Terbunuh

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaku penembakan adalah Nikolas Cruz, 19, mantan siswa SMA tersebut. Dia membantai 17 orang dengan senapan serbu AR-15.

Selain senapan serbu, Cruz diduga membawa pistol saat memasuki sekolah tersebut pada Rabu sore waktu setempat sebelum memberondongkan tembakan.

Pejabat Sheriff Broward County, Scott Israel, membenarkan bahwa Cruz merupakan mantan siswa SMA tersebut.

“Penembak itu dikeluarkan (dari sekolah) karena alasan kedisiplinan,” kata Israel dalam sebuah briefing media, dimana dia mengonfirmasi identitas tersangka, sebagaimana dikutip CBS News, Kamis (15/2/2018).

Belum jelas apakah Cruz, yang lahir pada bulan September 1998, terdaftar di sekolah lain dikeluarkan dari Douglas High atau tidak.

“Cruz dipersenjatai dengan senapan AR-15 saat memasuki sekolah, meninggalkan tembakan yang tak terhitung jumlahnya di tempat kejadian,” kata Israel. Berapa jumlah senjata Cruz, pejabat sheriff itu belum bisa memastikannya.

Selain di dalam sekolah, Cruz juga melepaskan tembakan di luar sekolah. Sebanyak 12 orang tewas ditembak di dalam sekolah, dua orang tewas di luar sekolah, satu orang tewas ditembak di jalan dan dua korban lagi tewas setelah dibawa ke rumah sakit.

Menurut polisi, korban tewas kemungkinan bisa bertambah karena banyak korban luka yang saat ini sedang ditangani tim medis rumah sakit.

Cruz ditangkap di luar kampus sekitar satu jam setelah penembakan. Anehnya, tersangka tidak melakukan perlawanan maupun penolakan saat ditangkap.



(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak