alexametrics

Lampu Pria Pejalan Kaki Taiwan Dapat Pacar

Lampu Pria Pejalan Kaki Taiwan Dapat Pacar
Lampu Pria Pejalan Kaki Taiwan Dapat Pacar. (FTVnews).
A+ A-
TAIPEI - Lampu pejalan kaki yang berbentuk pria berwarna hijau dan merah di Taiwan selatan telah mendapat pacar perempuan, tepat di Hari Valentine.

Menurut website Taiwan News, pertama dari sekitar 40 lampu pejalan kaki yang menunjukkan desain pasangan baru telah dirilis kemarin dalam upacara resmi di Pingtung County. Lampu baru itu menunjukkan pria sedang berlutut untuk melamar pacar perempuannya dan lampu hijau menunjukkan pria menggandeng tangan pacarnya sambil melintasi jalan.

Rencana desain itu telah diuji terbatas pada Desember lalu oleh Biro Kepolisian Pingtung County. Mereka mengonfirmasi akan memasang lampu itu di seluruh wilayah pada 2018 agar lampu lalu lintas yang telah berusia 18 tahun itu lebih menarik. Wali Kota Pingtung Pen Men-an menjelaskan pada Taiwan News bahwa desain baru itu menegaskan Pingtung sebagai kota yang diisi dengan cinta.

Desainer Cheng Da-wei menjelaskan, tema baru itu memiliki elemen keselamatan. Dia menjelaskan pada Apple Daily pada Desember lalu bahwa dia berharap tema baru itu akan menarik perhatian dan mendorong orang muda memiliki kesadaran keamanan transportasi yang lebih baik.

Taiwan bukan wilayah pertama yang mengubah desain lalu lintasnya. Kota-kotalaindinegara lain juga telah mengubah tanda untuk pejalan kaki demi meningkatkan kesadaran budaya.

Satu lalu lintas di Utrecht, Belanda, menampilkan karakter kartun kelinci lokal Miffy sebagai penghormatan pada pencipta lokal Dick Bruna. Di Melbourne, Australia, lampu lalu lintas menampilkan karakter perempuan pada Maret 2017 sebagai bagian dari 12 bulan uji coba untuk mengatasi bias gender yang tak disadari. (Muh Shamil)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top