Sekjen PBB Serukan De-Eskalasi Situasi di Suriah

Minggu, 11 Februari 2018 - 19:13 WIB
Sekjen PBB Serukan De-Eskalasi Situasi di Suriah
Sekjen PBB Serukan De-Eskalasi Situasi di Suriah
A A A
NEW YORK - Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Gutteres mendesak semua pihak untuk menahan diri di Suriah dan menyerukan untuk de-eskalasi situasi di negara tersebut. Seruan ini datang setelah adanya serangan yang dilancarkan Israel di Suriah.

Juru bicara Gutteres, Stephane Dujarric menuturkan, pemimpin PBB itu mendesak untuk segera dan tanpa syarat de-eskalasi kekerasan, setelah Israel melancarkan serangan udara intensif atas apa yang mereka sebut pangkalan Iran di Suriah. Serangan ini menyebabkan peningkatan siginiikan ketegangan di Suriah.

"Situasi memprihatinkan di Suriah dan wilayah tersebut memiliki tanggung jawab dan harus mematuhi hukum internasional dan resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB yang relevan," ucapnya.

"Sekretaris Jenderal mengikuti perkembangan eskalasi militer yang mengkhawatirkan di seluruh Suriah dan dampaknya yang berbahaya di seluruh perbatasannya," sambungnya, seperti dilansir Al Jazeera pada Minggu (11/2).

Seperti diketahui kemarin Israel meluncurkan serangan "berskala besar" di dalam wilayah Suriah setelah mereka mencegat apa yang dikatakannya sebagai pesawat tak berawak Iran yang memasuki Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel dan juga ditembak jatuhnya jet Israel oleh tentara Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4549 seconds (0.1#10.140)